CIANJUR, [KC].- Jabatan Danyon Armed 5/105 Tarik Cipanas yang semula dipegang Letkol Arm. Imam Haryadi diserahterimakan kepada Mayor Arm. I Made Mertha Yasa, Rabu (8/4/2015). Serah terima jabatan tersebut dilakukan dengan upacara militer di lapang Armed 5/105 Tarik Cipanas.

Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Komando Daerah Militer III/ Siliwangi. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Cianjur H. Suranto dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Komandan Komando Daerah Militer III/ Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim, mengatakan, pergantian pimpinan merupakan pelatihan untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas bagi personil TNI.

"Pergantian pucuk pimpinan ini kita harapkan dapat perfikir kreatif untuk menemukan terobosasn, sinergi dan komitmen kepemimpinan untuk membentuk prajurit yang berkualitas," kata Dedi disela serah terima jabatan.

Dikatakan Dedi, seorang prajurit yang berkualitas harus memiliki jati diri seorang pejuang yaitu semangat yang tinggi, tekad yang kuat serta tidak kenal menyerah dalam meleksanakan tugas. Sehingga tugas sebagai penjaga keamanan negara dapat dilakukan dengan baik.

"Seorang komandan perlu terus-menerus memberikan pembinaan mental kepada prajuritnya, agar meraka tangguh dalam menghadapi permasalahan bangsa. Terutama dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan bangsa Indonesia," tuturnya.

Dikatakannya, memudarnya nilai moral dan agama seorang prajurit diakibatkan oleh faktor informasi dan globalisasi yang semakin maju dengan pesat, sehingga pengontrolannya sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu seorang komandan yang baik memiliki leadership agar bisa membimbing prajuritnya.

"Seorang leader bukan hanya memerintah namun harus bisa menjadi pemimpin, guru, bapak, teman dan
komandan yang berpendirian teguh, tegas, bertanggung jawab dan bijaksana dalam memimpin,"
tegasnya.

Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto, yang hadir pada serah terima jabatan itu memberikan apresiasi kepada Danyon Armed sebelumnya karena telah berdedikasi dan bisa mengayomi warga Cianjur. Ia berharap Danyon Armed yang baru bisa lebih baik lagi dan bisa lebih dekat dengan warga Cianjur.

"Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Letkol Arm Imam Haryadi yang dimasa kepemimpinannya, Yon Armed 5 dapat dekat dengan warga, dan mudah-mudahan Danyon Armed yang sekarang yaitu Mayor Arm I Made Mertha Yasa dapat lebih merakyat lagi dan bisa berbaur bersama dengan kita," ungkapnya.

Danyon Armed 5/105 Tarik baru, Mayor Arm I Made Mertha Yasa, mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh komandan sebelumnya. Selain itu
dikepemimpinannya sekarang, ingin meningkatkan kesejahteraan prajurit Batalyon Armed 5/105
Tarik.

"Saya akan melanjutkan program yang sudah ada demi meingkatkan kesejahteraan prajurit. Serta akan
merangkul warga Cianjur khususnya Ciapnas agara lebih dekat dan bersatu membuat Cianjur lebih maju," tutupnya  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.