CIANJUR, [KC].- Sejumlah pegawai dari lingkungan Pemkab Cianjur dibantu TNI/Polri dan sejumlah unsur organisasi masyarakat (Ormas) menggelar operasi bersih massal yang dilaksananakan disejumlah ruas jalan protokol Kabupaten Cianjur, Sabtu (18/4/2015). Sebelum dimulai kegiatan,  mereka berkumpul dihalaman Pemkab Cianjur dan dilepas secara resmi oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Selanjutnya dibawah komando Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mereka disebar disejumlah ruas jalan protokol di Cianjur. Dengan membawa perlatan kebersihan seperti sapu lidi, sosodok sampah, mereka bergerak melaksanakan tugas masing-masing. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 itu akan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran operasi bersih massal diantaranya, Jalan HOS Cokroaminoto, Pertigaan PLN Jalan Siti Jenab, Jalan Siliwangi, Jalan Ir. Juanda sampai Otista, Jalan Abdulah Bin Nuh sampai Rancagoong, depan Pasar Muka dan alun-alun Cianjur.

Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh mengungkapkan, operasi bersih massal yang melibatkan pegawai dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu bertujuan untuk membangun kepedulian masyarakat dalam menciptakan  lingkungan yang bersih dan sehat. Untuk mewujudkan itu harus didukung peran  aktif  pemerintah  dan seluruh komponen secara nyata, terarah, dan langsung dipratekkan dilapangan bersama-sama dengan masyarakat.

"Sehingga tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya mewujudkan Cianjur yang bersih, sehat, tertib, indah, memikat dan berbudaya yang berbasis masyarakat dapat terwujud secara bertahap dan berkelanjutan. Ini harus diperjuangkan bersama-sama," kata Tjetjep disela kegiatan operasi bersih massal.

Tjetjep berharap kegiatan operasi bersih massal menjadi langkah strategis untuk lebih mengetahui tingkat partisipasi masyarakat dan aparatur pemerintah. Kegiatan itu juga merupakan upaya membangun kembali kepedulian melalui pembinaan, pengembangan dan pelaksanaan serta memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kabupaten Cianjur, M. Yeyen Rochanda mengungkapkan, kegiatan operasi bersih massal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur tahun 2015 diselenggarakan berdasarkan rapat koordinasi kebersihan  tanggal 13 April 2015 di Makodim 0608 Cianjur. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya mewujudkan Cianjur yang bersih, sehat, tertib, indah, memikat dan berbudaya yang berbasis masyarakat.

"Kebersihan dan keindahan dan ketertiban (K-3) merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga masyarakat dan pemerintah. Operasi bersih massal ini jug untuk meraih kembali program penghargaan adipura tahun 2014/2015 yang beberapa tahun ini lepas," tegasnya  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.