CIANJUR, [KC].- Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur mendapatkan kucuran anggaran dari APBD senilai Rp 49, 2 miliar. Anggaran sebesar itu diasumsikan jika pelaksanaan Pilkada tanpa diwarnai Pemilihan Secara Ulang (PSU).

Pada tahap pertama melalui perubahan parsial APBD, direncanakan Pemkab Cianjur barua akan menggelontorkan sebesar Rp 25 miliar. Itu untuk kegiatan pelaksanaan tahapan Pilkada hingga bulan September mendatang. Sedangkan sisanya sebesar Rp 24,2 miliar akan dimasukkan dalam APBD murni tahun 2016.

Ketua KPU Cianjur Anggy Shofia Wardany berharap bahwa dalam dua minggu ini bisa segera turun anggaran. Hal itu jika mengingat tahapan Pilkada tengah berlangsung dan membutuhkan dukungan anggaran.

"Tentu kita harapkan anggaran itu bisa segera turun. Kita tinggal nunggu NPHD nya (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dan masih dalam proses. Dalam dua minggu harus selesai karena tahapan sedang berjalan, meski sampai saat ini belum membutuhkan anggaran yang sangat besar," katanya.

KPU Cianjur kata Anggi mengusulkan kebutuhan anggaran untuk penyelenggaran Pilkada sebesar Rp 49,2 milyar. Dari jumlah tersebut Pemkab Cianjur sudah mengalokasikan anggaranRp 25 milyar dalm perubahan parsial. Anggaran tersebut diperuntukkan hingga bulan September mendatang.

"Sisanya Rp 24,2 miliar akan dialokasikan dalam APBD murni tahun 2016. Saat ini kita konsen dulu dengan anggaran yang ada untuk melaksanakan tahapan yang tengah berlangsung," tegasnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.