CIANJUR, [KC].- Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Polres Cianjur membagikan 150 helm secara geratis kepada para tukang ojeg yang ada ði wilayah Kecamatan Cianjur, Karangtengah dan Cugenang. Para tukang ojeg yang mendapatkan helm geratis itu berasal dari 15 pangkalan.
Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengungkapkan, pemberian helm gratis kepada para tukang ojeg ini dilaksanakan yang kelima kalinya. Sebelumnya para tukang ojeg juga mendapatkan pembagian helm gratis.
Pembagian helm geratis bagi tukang ojeg kali ini diberikan kepada 15 pangkalan ojeg yang ada di wilayah tiga kecamatan yakni Kecamatan Cianjur, Karangtengah ðan Cugenang. Masing-masing pangkalan mendapatkan 4-10 helm bertstandar nasional indonesia (SNI).
"Kita berikan helm gratis kepada para tukang ojeg ini dalam ragka untuk menigkatkan kesadaran keselamatan berlu lintas. Paling tidak dengan menggunakan helm ini mereka malu kalau tidak digunakan, karena di helm juga terdapat tulisan pelopor keselamatan berlalu lintas, sudah seharusnya memberikan contoh," kata Dedi didampingi Kanit Regiden Polres Cianjur Iptu Luky Martono dan Baur SIM Aiptu Dede AS.
Dikatakan Kapolres, pemberiaan helm gratis kali ini merupakan tahap pertama dilaksanakan. Kedepan akan diaksanakan kembali sesuai dengan kebutuhan. "Kita akan lihat nanti kedepan, yang pasti pemberian helm gratis ini tidak terlepas dengan upaya kita untuk terus melakukan sosialisasi mengenai keselamatan dalam berlalu lintas
Sementara menurut Kaur Regiden Polres Cianjur Iptu Luky Martono, pemberian helm gratis tersebut tidak terlepas merupakan bentuan bantuan Polres kepada para tukang ojeg. Keberadaan tukang ojeg selama ini dirasakan banyak membantu kepolisian, terutama dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas.
"Ojeg selama ini banyak membantu kepolisian dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Tidak hanya itu ojeg potensial memberikan informasi ke polisi mengenai gangguan kamtibmas. Mereka dengan cepat menyapaikan informasi tersebut sehingga kami bisa segera melakukan penanganan," kata Luky. [KC-02]**.






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.