CIANJUR, [KC].- Sejumlah jalan menuju kawasan objek wisata di Kabupaten Cianjur pada tahun 2015 ini akan segera diperbaiki. Kendati perbaikan tersebut belum menyentuh keseluruhan jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Cianjur, paling tidak perbaikan jalan yang mengarah ke kawasan wisata itu bisa mendongkrak iklim pariwisata yang saat ini terus menurun.

Kepala Dinas PU Binamarga, H. Atte Adha Kusdinan mengungkapkan, perbaikan jalan menuju kawasan wisata tersebut saat ini sudah memasuki proses pelelangan. Diperkirakan pada akhir April, sejumlah pekerjaan perbaikan jalan yang mengarah ke kawasan wisata sudah mulai dikerjakan.

"Kecuali yang lelang ulang. Kalau yang sudah selesai proses lelang akhir April pekerjaan sudah mulai dilaksanakan. Ada beberapa ruas jalan yang mengarah ke kawasan wisata saat ini kondisinya rusak. Dengan adanya perbaikan ini diharapkan bisa segera tertangani," kata Atte saat dihubungi, Rabu (22/4/2015).

Dikatakan Atte, sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata yang akan diperbaiki pada tahun 2015 ini diantaranya jalan antara Pacet-Cibodas,  jalan Simpang loji- Joglo, jalan Joglo-Kawungluwuk, jalan Joglo-Cibodas, jalan Simpang- Cibodas, jalan Sindanglaka- Warung Danas, jalan Warung Danas-Cinangsih, jalan Cikalong-Maniis, jalan Sindangjaya-Kemang, jalan Kemang-Gunung Putri, dan jalan Cipanas-Joglo.

"Untuk perbaikan jalan yang mengarah ke kawasan wisata itu kita anggarakan sekitar Rp 15,2 miliar. Kita harapkan dengan perbaikan jalan ke kawasan wisata ini bisa berdampak pada jumlah kunjungan wisata bisa lebih meningkat lagi," tegasnya.

Sedangkan untuk jalan yang mengarah ke situs megalitikum Gunung Padang perbaikannya juga hampir tuntas. Tinggal di sekirat Bebedahan Lampegan. "Memang masih dalam pembahasan belum masuk DPA, itu dibutuhkan lagi anggaran sekitar Rp 1 miliaran," terangnya.

Ketika disinggung rusaknya jalan yang mengarah kawasan wisata Cibodas dan tidak masuk dalam perbaikan tahun ini, Atte berkilah bahwa jalan tersebut sebenarnya sudah tuntas diperbaiki pada tahun lalu. "Kalau ada kerusakan itu tidak seberapa, itu bisa ditangani dengan pemeliharaan rutin ditingkat Balai," paparnya  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.