Iklan

iklan

Tagana Cianjur Rekrut Anggota Baru

Sunday, April 19, 2015 | 4:09:00 PM WIB Last Updated 2015-04-19T09:09:14Z
CIANJUR, [KC],- Dinas Sosial Tenaga Kerja, dan Transmigrasi  (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur melalui Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencana (FK TAGANA)  Kabupaten Cianjur akan  merekrut anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Cianjur tahun 2015. Rencananya  anggota baru Tagana akan diberikan pembekalan berbagai materi tentang Tagana melalui Pendidikan dan Latihan Dasar Tagana yang akan digelar selasa ini.

Ketua Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Cianjur, Ceceng Suryana mengatakan, pembinaan terhadap anggota Tagana baru ini sangat penting karena setiap anggota Tagana diharapkan mampu membantu pemerintah dalam penanganan bencana khususnya dalam bidang logistik dan dapur umum.
“Ini bagian dari supporting kepada anggota Tagana sebagai tenaga pekerja sosial untuk melakukan fungsi sebagai pelayanan kesejahteraan sosial. Termasuk pelayanan bencana alam dan bencana sosial,” kata Ceceng kepada KC.

Kedepannya, kata Ceceng, para anggota baru Tagana Cianjur akan dibekali dengan berbagai keterampilan dalam menunjang tugasnya dilapangan. “Jadi kedepan akan banyak pelatihan-pelatihan yang akan di terima, agar dilapangan nantinya bisa melakukan tugas dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Cianjur, Dindin Amaludin , A.Ks mengatakan, Dinsosnakertran Cianjur akan mengintensifkan pembinaan kepada seluruh anggota. Selain itu, dinsosnaker sebagai instansi induk Tagana akan mendukung dan memfasilitasi berbagai program Tagana.
“Tagana akan kita perhatikan dengan baik, apalagi mengingat Kabupaten Cianjur sebagai daerah yang rawan bencana,” ungkap Dindin. [KC.01]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tagana Cianjur Rekrut Anggota Baru

Trending Now

Iklan

iklan