CIANJUR, [KC].- Setelah melakukan berbagai persiapan, baik mengenai sarana dan prasarana, maupun dengan sejumlah uji coba dan latihan terhadap para peserta Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT), tiga sekolah yang lolos verifikasi untuk menggelar UN-CBT kondisi sudah siap. Mereka telah melakukan berbagai antisipasi jika dalam pelaskanaanya nanti terdapat kendala diluar persiapan.

Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Akib Ibrahim mengatakan, tiga sekolah yang akan mengikuti UN-CBT saat ini kondisinya sudah benar-benar siap. Baik mengenai sarana dan prasarananya maupun mengenai kesiapan para siswanya.

"Hasil dari pengecekan kami, saat ini tiga sekolah yang akan mengikuti UN-CBT sudah benar-benar siap untuk melaksanakan. Segala persiapan telah dilaksanakan, termasuk antisipasi terburuknya," kata Akib saat ditemui disela kegiatan pemantauan perispan UN-CBT di SMAN 1 Cianjur.

Akib menyebut, UN-CBT yang akan dilaksanakan sudah dipersiapkan. Sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. "Kalau komputer terjadi kerusakan sudah ada tekhnisi khusunya, sedangkan kalau mengenai gangguan listrik, kami dan pihak sekolah sudah meminta bantuan PLN. Bahkan sekolah juga sudah antisipasi dengan menyiapkan genset," tegasnya.

Dengan demikian secara umum, UN-CBT di Cianjur sudah siap untuk dilaksanakan. Sekolah-sekolah sudah beberapa kali melaksanakan uji coba. "Kita harapkan semuanya berjalan lancar pada pelaksanaanya nanti. Tidak ada gangguan tekhnis maupun non tekhnis," papar Akib [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.