Iklan

iklan

UN-CBT Dianggap Lebih Efektif Waktu

Tuesday, April 7, 2015 | 5:39:00 AM WIB Last Updated 2015-04-06T22:39:15Z
CIANJUR, [KC].- Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT) yang bagi sebagian kalangan dirasakan lebih sulit dibandingkan dengan UN yang sudah biasa dilaksanakan, ternyata tidak demikian bagi para siswa yang sekolahnya melaksanakan UN-CBT. Terbukti mereka mengaku jauh lebih siap untuk melaksanakan UN-CBT.

Sejumlah siswa mengaku pelaksanaan UN-CBT dianggap lebih praktis dan efektif. Selain menguji kemampuan siswa dalam menggunakan perangkat IT, sistem UN-CBT juga dianggap para siswa menjadi suatu hal yang lebih menantang, mengingat hal yang baru dan baru akan dilaksanakan.

Seperti yang dirasakan, Marlisa Putri Utami (18) siswa kelas XII IPS 4 SMAN 1 Cianjur. Ia mengaku, sistem UN-CBT dirasakan lebih mudah dan lebih efektifitas waktunya. Sedangkan mengenai soal, dirasakan sama saja tidak berbeda dengan soal-soal biasa.

"Sepertinya sama saja, masalah soal sama saja, hanya beda sistemnya. Mengenai tekhnis pelaksanaan tidak ada masalah, semua sudah kita pelajari jauh-jauh hari. Kita sudah terbiasa dengan sistem seperti ini," kata Marlisa saat ditemui di sekolahnya seusai mengikuti try out UN-CBT.

Kalaupun ada kesulitan kata Marlisa, lebih kepada diri sendiri, terutama materi yang dikuasai. "Sudah tidak ada masalah lebih efektif sekarang. Justru dulu banyak menghabiskan waktu. Harus lebih disiplin saja, karena kalau telat bisa-bisa ikut ujian susulan," katanya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UN-CBT Dianggap Lebih Efektif Waktu

Trending Now

Iklan

iklan