CIANJUR, [KC],- Sebanyak 113 kepala keluarga di  Kampung Rarahan RT 01 RW 08 Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur kini tidak lagi mengalami krisis air bersih. Karena warga tersebut kini telah memiliki kran air minum gratis bantuan PDAM Cianjur.

"Alhamdulillah , warga disini kini bisa menikmati air bersih bantuan dari Kang Herman Suherman," kata ibu RT 01, Enung Siti Suryati.

Menurut Enung, yang menggunakan kran air bersih tidak hanya warga di ke RT an 01, melainkan ke RT an 02 juga sama. "Kedua ke RT an, berjumlah 113 kepala keluarga," papar Enung.

Enung mengaku, sebelum ada bantuan sarana air bersih dari Kang Herman, warga disini sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Terlebih untuk keperluan masak dan mencuci keperluan pakaian. "Kalau mau cuci pakaian atau minum air, kami harus mengambil air ke tempat lain. Jaraknya juga lumayan cukup jauh," paparnya.

Namun, tambah Enung, kini hal itu tidak akan terjadi lagi. Melalui kebaikan Kang Herman kepada warga kami, kegelisahan untuk mendapatkan air bersih sudah terjawab. "Atas nama warga Rarahan kami ucapkan terima kasih, semoga apa yang dicita-citakan Kang Herman untuk menjadi Bupati Cianjur dapat terwujud," imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Desa Cimacan Cipanas, Dadan mengucapkan terima kasih kepada Kang Herman yang telah memberikan bantuan kepada warganya. "Kebaikan ini tentu kami ingat terus," tegasnya.

Dadan mengakui, jika Kang Herman akan mencalonkan diri menjadi Bupati Cianjur. "Saya sebagai kades siap untuk mengsukseskan Kang Herman untuk menjadi bupati Cianjur. Karena kebaikan Kang Herman sudah dirasakan warga kami," paparnya.

Terpisah, Direktur PDAM Cianjur, Herman Suherman memaparkan, PDAM hingga saat ini sudah membuka kran air bersih di 31 titik. Salah satunya di Rarahan Cimacan.  "Kran air minum gratis untuk meningkatkan fasilitas umum. Tentu untuk  memberikan kenyamanan bagi warga Cianjur," tutur calon bupati Cianjur ini.

Dia menambahkan, air kran bersih ini bisa langsung diminum, karena sudah di uji oleh laboratorium. "Semua pelayanan yang kami berikan untuk kepentingan masyarakat Cianjur," imbuhnya.[KC.13/TB]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.