CIANJUR, [KC].- Sebanyak 528 dus yang berisikan soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) SMP yang tiba di rayon Cianjur, Kamis (30/4/2015) malam, hingga Sabtu (2/5/2015) telah didistribusikan ke 6 sub rayon yang ada diwilayah Kabupaten Cianjur. Pendistribusial soal UN itu dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Ke 6 sub rayon yang telah menerima soal UN SMP tersebut diantaranya sub rayon 1 di SMP 3 Cianjur, sub rayon 2 di SMPN 2 Cianjur, sub rayon 3 di SMP PGRI Cugenang, sub rayon 4 di SMP PGRI Ciranjang, sub rayon 5 di SMPN 1 Pagelaran , sub rayon 6 di SMPN 2 Cidaun.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur yang juga menjabat Ketua Pelaksana UN, Jum'ati melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP, Rosidin mengatakan, begitu tiba ratusan dus yang berisikan soal dan lembar jawaban UN langsung disimpan didalam aula SMKN 2 Cilaku di jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur dibawah penjagaan aparat kepolisian. Sehingga tingkat kemanannya sangat terjaga.

"Secara keseluruhan soal dan lembar jawaban yang dikemas dalam ratusan dus tiba dalam kondisi baik dan tersegel. Semuanya kita telah cek satu persatu, baru kemudian kita passing sesuai dengn wilayah sub rayon masing-masing untuk memudahkan pendistribusian," kata Rosidin saat ditemui disela kegiatan pemantauan distribusi soal UN, Sabtu (2/5/2015).

Dikatakan Rosidin, pada hari ini soal-soal UN yang tersimpan di Rayon Cianjur sudah mulai didistribusikan ke tingkat sub rayon. Bahkan ada diantara sub rayon yang sudah melakukan distribusi ketingkat sekolah.
"Setiap pengiriman soal UN ke sekolah dan selama penyimpanananya selalu ada aparat kepolisian yang mengawal. Ini untuk menjaga keamanan dan kerahasian soal dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Karang Tengah itu.

Pihaknya menjamin, soal UN SMP itu tiba disekolah masing-masing penyelenggara UN sebelum pelaksanaan dalam kondisi tersegel. "Kita harapkan UN yang akan dilaksanakan, Senin (4/5/2015) mendatang berjalan lancar. Para siswa bisa melaksanakan UN dengan sungguh-sungguh berdasarkan kemampuan yang dimiliki," tegasnya.

Rosidin juga meminta kepada para siswa agar tidak mempercayai beredarnya kunci jawaban pada saat pelaksanaan nanti. Sebab soal masing-masing peserta UN berbeda, sehingga penyebaran kunci jawaban itu merupakal hal yang menyesatkan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Biasanya selalu ada saja yang mencoba memanfaatkan situasi, kami harapkan para peserta UN tetap fokus dalam mengerjakan soal dan tidak terpengaruh adanya isu penyebaran kunci jawaban. Kuncinya tetap yakin pada kemampuan masing-masing, karena itu yang akan berhasil," paparnya [KC-02]**.







Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.