CIANJUR [KC],- Suhu politik di Cianjur mulai menghangat seiring telah dimulainya tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) langsung. Awalnya para bakal calon terkesan malu-malu mensosialisasikan dirinya, sekarang tampaknya sudah mulai timbul aspirasi untuk memasangkan mereka menjadi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakl Bupati Cianjur.

Beberapa hari ini, warga Cianjur dihebohkan dengan munculnya atribut bergambar Herman Suherman dan Ade Barkah. Atribut tersebut tampak di beberapa ruas jalan protokol di kota Cianjur.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dengan keberadaan atribut itu. Namun banyak pihak mensinyalir atribut itu muncul dari kalangan arus bawah yang menghendaki kedua bakal calon tersebut maju berpasangan sebagai Cabup dan Cawabup.

Ketua Asosiasi Paguyuban Kelompok Tani Kabupaten Cianjur, Ir. Jamaludin, MS.i, Kabupaten Cianjur, secara jelas menyatakan dukungan terhadap Herman Suherman untuk maju sebagai Calon Bupati Cianjur priode 2016-2021. Apalagi, kata Jamaludin, Herman maju didampingi senior DPD Kabupaten Partai Golkar Cianjur Ade Barkah Surachman.

“Kalau mendukung Herman jelas kita sudah deklarasikan dari lama, namun kami akan sangat mendukung jika Herman didampingi Kang Ade Barkah Surachman sebagai wakilnya. Pengalaman beliau dalam dunia politik sudah matang dan bisa memberikan masukan terhadap Herman saat menjalan roda pemerintahan,” tegas Jamaludin saat ditemui di sekretariatnya Jalan Aria Wiratanudatar, Senin (25/05/2015)..

Jamaludin mengungkapkan, pengalaman partai golkar dalam pemerintahan modal penting bagi Kang Herman untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, serta mensinergikan hubungan antara eksekutif dengan legeslatif. Nantinya tidak ada lagi kata saling pundung antar dua lembaga itu, karena jalinan komunikasi bisa diciptakan dengan baik.

“Siapa di Cianjur yang tidak kenal dengan sosok Ade Barkah Surachman, selain masih muda beliau juga dikenal kritis dalam hal tertentu untuk kepentingan masyarakat Cianjur. Jadi pantaslah kalau Herman maju dengan Ade Barkah Surachman,” cetusnya.[KC.13]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.