CIANJUR, [KC].- Kabupaten Cianjur mengirimkan 123 orang untuk diikutsertakan dalam ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 25 hingga 27 Mei 2015. Peserta pentas PAI tersebut merupakan hasil seleksi yang sebelumnya telah dilaksanakan ditingkat kabupaten.

Ketua Kafilah pentas PAI Kabupaten Cianjur, H. Cecep K, mengatakan, dari 123 orang yang diberangkatkan untuk membela Kabupaten Cianjur itu terdiri dari jenjang SD sebanyak 50 orang, jenjang SMP sebanyak 28 orang, jenjang SMA sebanyak 16 orang dan jenjang SMK sebanyak 29 orang. Mereka akan mengikuti berbagai kategori yang dilombakan.
"Nantinya kita akan mengikuti sejumlah kategori yang dilombakan seperti cerdas cermat, MTQ, Pildacil, Kaligrafi, Qosidah tradisional dan kesempurnaan bacaan sholat. Kita harapkan peserta dari Cianjur bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya," kata Cecep disela pelepasan kafilah PAI Cianjur di pendopo Pemkab Cianjur, Jum'at (22/5/2015).

Dalam menghadapi pentas PAI tingkat Jawa Barat ini, kata Cecep, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk pendalaman materi bagi masing-masing peserta yang akan diikutkan. "Kalau persiapan saya rasa sudah cukup maksimal, mudah-mudahan nantinya Cianjur bisa berbuat banyak ditingkat Jawa Barat," paparnya.
Sementara itu Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Cianjur Hj. Dwi Ambar Wahyuning Tias mengucapkan selamat kepada seluruh anggota kafilah yang mendapatkan kepercayaan mewakili Kabupaten Cianjur, untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan pentas PAI tingkat Propinsi Jawa Barat tahun 2015 di Kabupaten Pangandaran.

"Disertai niat dan tekad untuk menjadikan kegiatan pentas PAI sebagai wahana peningkatan kualitas diri dengan mengemban tugas sebagai representasi dari warga masyarakat Cianjur yang agamis bisa menjadi momentum strategis bagi masyarakat pendidikan di Kabupaten Cianjur, khususnya bagi kelompok kerja guru pendidikan Agama Islam dalam rangka meningkatkan mutu pendidik," kata Ambar.

Pihaknya berharap, selama mengikuti pentas PAI para peserta harus bisa menjaga kesiapan fisik dan mental. Dengan fisik dan mental yang baik akan senantiasa mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan. Selain itu harus bisa menjaga dan memelihara kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan melalui sikap saling mengenal saling menghormati dan saling men-suport satu sama lainnya.
"Hasilnya kita harapkan bisa membawa dan menjaga nama baik Kabupaten Cianjur yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan dalam setiap kegiatan yang diikuti maupun selama penyelenggaraan," harapnya [KC-02]**





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.