Iklan

iklan

Dirut PDAM Sidak ke Kantor Cabang

Tuesday, May 12, 2015 | 7:52:00 PM WIB Last Updated 2015-05-12T12:52:43Z
CIANJUR,[KC],- Meski telah mengajukan pengunduran diri sebagai PNS, selama belum ada keputusan resmi. Dirut PDAM Tirtamukti, Herman Suherman tetap melaksanakan tugas-tugasnya . Salah satunya adalah dengan melakukan Sidak  ke kantor PDAM Cabang Cilaku dan PDAM Cabang Cianjur Selasa (5/12/2015).

Dalam kunjungannya, Herman memberikan arahan khusus kepada karyawan. Antara lain tentang disiplin dan kinerja dalam melaksanakan tugas.  “Kami ingin program dan kegiatan yang direncanakan berjalan sesuai rencana,” kata Herman. Menurut Kang Herman, para karyawan harus mengoptimalkan semua sumber daya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Sebagai perusahaan yang dimiliki Pemda, sudah sudah seharusnya PDAM memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, namun harus tetap dikelola secara professional layaknya sebuah perusahaan.“Sesuai instruksi , pelayanan prima target utama yang harus dicapai. Baik dari aspek pelayanan penyediaan air maupun non air,” terangnya.

Herman juga menerangkan, PDAM telah melakukan banyak upaya untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan penyediaan air bersih . Di antaranya,  biaya murah untuk pemasangan sambungan baru. Biaya sambungan baru yang sebelumnya mencapai Rp 940.000, pada tahun 2015 menjadi hanya Rp 200.000. “Biaya murah sambungan baru PDAM tersebut berlaku untuk semua masyarakat tanpa terkecuali. Pemasangan akan dilayani jika di daerah pemohon sudah ada infrastruktur sambungan pipa PDAM,” terangnya.

Selain itu, papar Herman yang akan maju sebagai Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021 di Pilkada tahun 2015 ini, PDAM memberikan pemasangan saluran air secara gratis kepada ibu hamil, menyususi dan jompo. “Pelayanan sambungan air PDAM kepada ibu hamil dan menyusui  merupakan salah satu bentuk kepedulian PDAM terhadap kesetaraan gender. Dengan adanya program tersebut diharapkan masyarakat bisa memanfaatkanya,” ujarnya

Herman tak menampik, bahwasanya masih ada keluhan terkait kualitas layanan PDAM. “ yang penting itu bagaimana merespon keluhan tersebut, dan secepatnya memperbaikinya. Hal itu yang ingin saya tekankan disini” pungkasnya. [KC.13/Den]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirut PDAM Sidak ke Kantor Cabang

Trending Now

Iklan

iklan