CIANJUR-[KC],-  Rona sumringah terpancar dari wajah Rika Rianingsih, Dia tak menyangka khitanan anaknya, Muhammad Agni Maulana (3 tahun) pada Sabtu (23/5/2015) ternyata dihadiri oleh bakal calon Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. Agni merupakan putra ke dua dari pasangan Rika Rianingsih dan Iman Firmansyah.

Rika Rianingsih mengaku terharu dan bangga kedatangan Kang Herman. “Memang saya mengundang beliau (Herman Red), acara khitanan anak saya. Saya tidak menyangka beliau hadir,” tuturnya pada selamatan khitananan putra ketiga warga Kampung Salaawi RT 05 RW 07 Desa Sukamanah, Karang Tengah, Cianjur tersebut.

“Saya bangga dan tidak menyangka kehadiran Kang Herman.” lanjutnya.

Awalnya, Rika ragu untuk mengundang Herman hanya melalui akun facebook. Tidak menggunakan  undangan resmi. "saya tahu agenda Kang Herman pasti padat setiap hari,” ungkapnya.

Rika menerangkan, di akun facebook Herman banyak yang berteman. Saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan orang. Hampir semua orang yang berteman, mengundang Herman untuk menghadiri kegiatan.

"Ternyata Kang Herman beda dengan pejabat lain. Kalau Kang Herman sangat bersahaja dan mudah akrab,” imbuhnya.

Herman Suherman sendiri sengaja menghadiri undangan warga walau hanya undangan dari facebook pribadinya. “Saya diundang oleh Ibu Rika Rianingsih melalui facebook, untuk menghadiri khitanan putra keduanya. Saya pun respon dan langsung hadir pada acara,” paparnya.

Herman mengaku, akun facebook pribadinya setiap hari banyak yang ingin berteman. Meski Herman sibuk dengan aktifitas tiap hari. Namun Herman masih bisa sempatkan diri mengelola akun pribadinya. Tidak di pegang oleh orang lain.

“Makanya, setiap orang yang berteman dan berkomunikasi melalui facebook saya selalu mengetahui,” tuturnya.

Herman memaparkan, banyak yang bertanya kepadanya di facebook. Dari mulai hal pribadi, pekerjaan sampai kepada niatan untuk pencalonannya sebagai Bupati di Pilkada Cianjur 9 Desember mendatang. “Semua pertanyaan itu, saya jawab satu per satu,” terangnya.

Herman menambahkan, selain pertanyaan juga banyak undangan, baik undangan pernikahan, khitanan, kegiatan isra mi’raj, silaturahmi dan lainnya. Salah satunya undangan  khitanan, Muhammad Agni Mualana (3 tahun).

Menurut Herman, kepemimpinan yang melayani publik harusnya tidak berjarak dengan rakyat. Dan dengan facebook, Herman ingin membangun budaya kepemimpinan publik yang tidak berjarak dengan  rakyat. "Melalui facebook, tidak ada batasan antara publik dan pemimpin" paparnya.

Kepemimpinan Indonesia hari ini, lanjut Herman, adalah kepemimpinan yang dekat dengan rakyat. "Kita lihat Pak Ridwan Kamil Walikota Bandung adalah contoh pemimpin yang aktif menjalin komunikasi dengan rakyat melalu sosial media", ujarnya mengakhiri.[KC.13/Den]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.