CIANJUR, [KC],- Pembangunan suatu daerah di masa depan, diyakini bergantung pada kualitas pendidikan dan generasi mudanya yang terdidik. Para muda mudi yang berhasil mengenyam pendidikan tinggi dan kembali untuk mengabdi pada daerah asalnya, adalah salah satu faktor yang menjadi penopang untuk kemajuan daerah secara signifikan.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Balad Herman Suherman (BHS) menyelenggarakan promosi untuk try out SBMPTN gratis pada gelaran Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) Jalan Abdullah Bin Nuh,Cianjur, Minggu 3 Mei 2015.

Try Out SBMPTN gratis yang akan diselenggarakan oleh BHS ini akan digelar pada tanggal 10 Mei 2015 nanti, bertempat di BCNY. Kegiatan promosi ini adalah rangkaian acara pra-event untuk promosi sekaligus pembukaan pendaftaran untuk try out tersebut.

Dendy Permana, dari Divisi Pemberdayaan Kaum Muda Balad Herman Suherman mengatakan bahwa kegiatan promosi dan penyelenggaraan Try Out ini adalah wujud kepedulian Calon Bupati Cianjur, H. Herman Suherman terhadap pendidikan di Cianjur. “Kegiatan ini adalah langkah kecil kami, untuk ikut mendorong minat dan memupuk motivasi teman-teman yang baru lulus SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan tinggi,” kata Dendy.

Berdasarkan data yang didapatkan oleh tim BHS, tahun ini diperkirakan ada sekitar 14.000 siswa kelas 12 SMA/SMK sederajat yang telah mengikuti Ujian Nasional. Dendy berharap makin banyak siswa juga yang berminat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

“Penyelenggaraan try out ini mungkin tidak serta merta membuat jumlah lulusan SMA/SMK di Cianjur yang masuk perguruan tinggi meningkat, tapi paling tidak ini adalah salah satu kontribusi nyata yang bisa kami berikan agar lulusan SMA/SMK di Cianjur siap untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi,” tambah Dendy.
Dendy juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan try out ini adalah gagasan dari Herman Suherman.
“Kang Herman (panggilan akrab Herman Suherman) menginginkan adanya dorongan untuk para siswa agar melanjutkan ke pendidikan tinggi. Jika sudah lulus nanti, mereka kembali ke Cianjur dan memberi kontribusi positif untuk ikut membangun Cianjur di berbagai sektor,” kata Dendy menirukan ucapan Kang Herman [KC.13/Den]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.