Iklan

iklan

Herman Canangkan Program Gempurgakin

Tuesday, May 5, 2015 | 12:43:00 AM WIB Last Updated 2015-05-04T17:43:58Z

CIANJUR, [KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman  akan menerapkan program kesehatan unggulannya di Cianjur. Salah satunya, program  Gempurgakin (Gerakan Masyarakat Peduli Keluarga Miskin). Program ini  bertujuan untuk memproteksi masyarakat yang tidak mampu.

“Bukan saja berobat gratis yang didapat pasien, tapi penunggu pasien pun mendapat uang makan secara intensif selama menunggu pasien,” jelas Herman saat menjenguk Ojang yang tengah sakit   (32),  warga Kp  Bojongsari RT  09 RW 03 Desa Cikancana Kec Gekbrong Kab Cianjur, Senin (4/05/2015).

Menurut Herman, pihaknya bertekad akan merealisaikan program itu jika jadi Bupati Cianjur. Lantaran, berdasarkan hasil di lapangan atau di masyarakat, tidak sedikit pasien miskin yang sakit dan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah, tapi yang menunggu di rumah sakit tidak memiliki uang sehari-hari pada akhirnya pasien yang sakit harus pulang paksa.

"Contohnya Ojang. Dia masuk rumah sakit dua hari lalu dengan diagnosa sakit maag dan darah tinggi. Karena tidak ada yang menunggu selama di rawat, akhirnya Ojang pulang paksa," tuturnya.

Dia menerangkan, dengan program Gempurgakin.  Masyarakat yang kurang mampu akan terus terperhatikan, minimal untuk kesehatannya dan mendapat fasilitas atau uang saku untuk penunggu pasien. "Mudah-mudahan niatan ini dapat terwujud," imbuhnya.[KC.13/Den]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Canangkan Program Gempurgakin

Trending Now

Iklan

iklan