CIANJUR, [KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman berharap  Kabupaten Cianjur meraih piala Adipura tahun ini. Karena persiapan penilaian Adipura sudah disiapkan jauh hari oleh Pemkab Cianjur.

" Cianjur harus menjadi yang terbaik dalam bidang kebersihan, ketertiban dan keindahan, khususnya mampu meraih piala Adipura," kata Herman seusai membersihkan sampah di Jalan Siti Jenab depan Masjid Agung Cianjur, Jumat (1/05/2015).

Menurut Kang Herman, sebagai warga Cianjur dan juga Direktur PDAM, sudah menjadi kewajiban ikut membersihkan wilayah Cianjur dari sampah.  "Makanya, meski hari ini libur nasional 1 Mei, saya tetap turun ke jalan untuk membersihan sampah demi Cianjur bersih ," tuturnya.

Herman mengakui, yang paling utama dalam penilaian Adipura, ingin menumbuhkan kesadaran, tanggung jawab dan  budaya hidup bersih dan sehat di masyarakat. Seperti membuang sampah pada tempatnya, membuang sampah pada waktu-waktu yang telah ditetapkan serta membuang sampah dalam kondisi yang rapi tidak berserakan.  "Sehingga memudahkan petugas kebersihan pada saat mengangkut sampah-sampah tersebut," paparnya.

Kondisi kebersihan, tambah Herman,  di wilayah Cianjur kota secara umum cukup bagus, meskipun di beberapa titik masih terlihat ada sampah. Oleh karena itu, pihaknya  mengajak warga  turut serta berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya di wilayahnya masing-masing. "Kalau dilaksanakan dengan baik, akan tercipta  Cianjur yang bersih, indah, dan rapi," imbuhnya. [KC.13/den]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.