Iklan

iklan

Herman : Cianjur Harus Menjadi Kota Santri

Wednesday, May 20, 2015 | 12:29:00 PM WIB Last Updated 2015-05-20T05:29:07Z
CIANJUR, [KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman bersilaturahmi dengan pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP), di sekretariatan FPP di jalan Raya Bandung No 99 Desa Sabandar Kec Karangtengah Kab Cianjur Rabu (20/05/2015).

Kehadiran Kang Herman, disambut langsung Ketua FPP, KH Ade Ismail dan pengurus lainnya. H Herman menuturkan, kehadiran ke FPP untuk bersilaturahmi dan diskusi mengenai Cianjur ke depan. "Saya bercita-cita ingin cianjur ke depan lebih maju dan agamis," papar Herman.

Menurut Herman, kaitan Cianjur lebih agamis, pihaknya ingin  Cianjur kembali ke semula yaitu menjadi kota santri. Herman juga sudah menyiapkan program untuk keagamaan, di antaranya program magrib mengaji. "Saya ingin warga Cianjur, setelah shalat magrib, mengaji ke madrasah atau masjid," paparnya.

Tak hanya itu, program Bupati H Tjetjep Muchtar Soleh , yaitu program menghafal Al Quran satu desa satu orang dan perda  madrasah diniyah akan ditingkatkan dan masih banyak program keagamaan lainnya.
Herman berharap, dengan adanya program keagamaan, masyarakat Cianjur menjadi agamis, kalau sudah agamis pasti cianjur akan lebih maju dari segi pembangunan. "Mudah-mudahan harapan tersebut tercapai," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FPP, KH Ade Ismail menuturkan, program H Herman mengenai cianjur lebih agamis memiliki kesamaan dengan FPP. Karena FPP juga dalam programnya ingin mengembalikan Cianjur menjadi kota santri.

Salah satu program FPP, tambah Ade, yaitu melaksanakan tabliq akbar ke setiap sekolah-sekolah, meningkatkan pusat pendidikan islam di pondok pesantren salafiyah dan lainnya. "Pengurus FPP yang memiliki  406 Ponpes, telah berkomitmen ingin meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menjadikan Cianjur menjadi kota santri," imbuhnya.[KC.13/TB]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman : Cianjur Harus Menjadi Kota Santri

Trending Now

Iklan

iklan