CIANJUR, [KC],- Untuk membangun sebuah bangsa yang hebat harus diawali dengan membangun karakter  sejak usia dini, sehingga kedepannya akan terbentuk generasi penerus bangsa yang memiliki visi misi dan tujuan hidup yang jelas.

Demikian dikatakan Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman saat membuka pelatihan membangun karakter dengan analisa diri 5 W 1H yang diselenggarakan Yayasan Ruhani Bangun Indonesia di gedung Koni Kamis (5/14/2015).

Kang Herman menerangkan, setiap orang jika ingin maju harus memiliki karakter . Di antaranya, memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, kerjasama, ikhlas, visioner, professional dan lainnya. “Yakin kita akan menjadi bagian dari kemajuan bangsa  dengan memiliki karakter ini, “ terangnya.

Herman berharap, output yang diperoleh dari pelatihan membangun karakter ini, siswa menjadi pribadi baru yang memiliki keseimbangan kecerdasan spiritual, emosional, sosial, dan intelektual. “Sehingga lebih taat beribadah, disiplin, bertanggung jawab, jujur, serta lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ruhani Bangun Indonesia, Muhammad Herry Wirawan menerangkan, peserta yang mengikuti pelatihan  sebanyak 500 orang. Jumlah tersebut dari perwakilan OSIS SMA/SMK,MA se Kab Cianjur. Sedangkan tujuan pelatihan, untuk membangun generasi muda yang lebih maju dan agamis. “Selain itu, memberikan sentuhan spiritual dengan mengingatkan dan menguatkan apa yang menjadi tujuan hidup di dunia ini,” papar Herry yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD. [KC.13/Den]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.