Iklan

iklan

Herman : Muhidin Harus Jadi Contoh!

Thursday, May 28, 2015 | 2:23:00 PM WIB Last Updated 2015-05-28T07:23:34Z
CIANJUR-[KC],-  Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Ini yang dialami Muhidin (36), warga Kampung Babakan Kaler RT 02 RW 16 Kelurahan Bojongherang Kec/Kab Cianjur. Muhidin merupakan pedagang keliling yang memiliki penyakit rabun mata. Meskipun kedua matanya buta, dia tidak menjadi peminta-minta. Ia tetap bekerja dengan berjualan ‘agar’ keliling di Cianjur Kota.

Muhidin mengalami kebutaan sejak berumur 14  tahun lalu.  Untuk menghidupi  orang tua dan adik-adiknya, setiap pagi hingga sore, Muhidin  pergi berjualan ‘agar’. "Alhamdulillah untuk keperluan sehari-hari cukup, " katanya saat sedang berjualan di jalur By Pas Cianjur, Rabu (5/27/2015).

Ketika ditanyakan apakah bisa melakukan semua pekerjaan tersebut dengan kondisi mata buta, dengan mantab Muhidin mengatakan, "Saya sudah terbiasa" paparnya.

Sementara itu, Bakal calon bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman yang kebetulan mengendarai kendaraan dan melewati jalur By Pas, langsung menghampiri Muhidin.  Herman pun terharu atas perjuangan Muhidin untuk menapkahi keluarga. “Perjuangan Muhidin harus menjadi contoh, meski tidak bisa melihat, tetap semangat mencari nafkah,” tuturnya.

Herman mengaku, tidak sedikit warga Cianjur  keadaannya sehat, tetapi malas untuk kerja. Bahkan, meminta-minta. Tentu hal ini, papar Herman, harus di ‘rubah’. Masyarakat Cianjur harus semangat bekerja untuk pembangunan Cianjur lebih maju lagi. “Belajarlah kepada Pk Muhidin. Kalau semua masyarakat Cianjur bekerja, insa Allah Cianjur akan lebih maju lagi dalam segi pembangunan,” imbuhnya.[KC.13/Den]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman : Muhidin Harus Jadi Contoh!

Trending Now

Iklan

iklan