Iklan

iklan

Herman Tandang ke Paguron Panca Ulung 2

Thursday, May 21, 2015 | 8:10:00 PM WIB Last Updated 2015-05-21T13:12:59Z
CIANJUR-[KC] Bakal Calon Bupati Cianjur peri­ode 2016-2021, Herman Suherman mengunjun­gi  Paguron Panca Ulung 2 di  Kp Panojer­ Desa Sukamulya Kec Sukaluyu Cianjur.

Paguron ini melatih remaja untuk belaja­r ilmu silat atau seni maenpo yang merup­akan salah satu tiga pilar budaya Cianju­r.

Kang Herman  mengungkapkan,  generasi m­uda Cianjur  kini luar biasa dalam menge­mbangkan seni maenpo Cianjur.

"Cianjur saat ini makin maju dan berkem­bang. Khususnya di bidang seni. Oleh kar­ena itu, saya mendukung seni budaya ini ­harus dikembangkan," kata Herman.

Menurut dia, seni maenpo sangat  bergun­a untuk membangun watak cianjur yang kok­oh. Dalam arti, kalau tiga pilar budaya ­Cianjur meningkat, Cianjur akan semakin ­kuat dan maju  dari segi  pembangunan.

"Kalau pembangunan meningkat , berarti ­ Cianjur  semakin maju dan makmur (manju­r)," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguron Panca Ulun­g 2, Abah Ido menuturkan, paguron ini su­dah berdiri 4 tahun lalu, sedangkan saat­ ini konsen melatih pelajar untuk belaja­r maenpo.  "Untuk latihan dilaksanakan h­ari Rabu dan Minggu," paparnya.

Dia menerangkan, kaitan kang Herman men­gungjungi Paguron, pihaknya sangat menga­presiasi. "Kang Herman sangat peduli ter­hadap seni maenpo. Ini yang menjadi hara­pan kami," imbuhnya.

Dia menerangkan, kepedulian Kang Herman­ dibuktikan dengan rencana program belia­u jika terpilih menjadi bupati Cianjur a­kan meningkatkan seni maenpo. "Ini yang ­menjadi harapan kami, calon bupati yang ­peduli seni tradisi. Kami juga siap untu­k mengsukseskan beliau menuju cianjur sa­tu," imbuhnya. [KC.13]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Tandang ke Paguron Panca Ulung 2

Trending Now

Iklan

iklan