CIANJUR, [KC],- Rombongan Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerjanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur terkait dengan proses persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat, mengatakan "Kita datang ke sini (KPU Kab.Cianjur) untuk menyerap aspirasi KPU terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Cianjur."

Dari kunjungannya tersebut, diketahui banyak terdapat permasalah yang menghambat jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, terutama terkait PKPU yang terus mengalami perubahan dan belum turun sepenuhnya. Peraturan dari KPU Pusat terkait Pilkada Serentak 2015 baru tiga peraturan yang sudah turun, yang lain masih berbentuk draft yang belum disahkan. Permendagri Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Dana Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota belum dapat menyelesaikan masalah regulasi pendanaan. selain itu juga kegiatan sosialisasi belum maksimal disebabkan beum ada regulasi yang turun dari Pusat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya, Tate Komarudin menghimbau, para penyelenggara mulai dari tingkat KPPS sampai KPU harus tetap solid dan fokus melaksanakan seluruh rangkaian penyelenggaraan hingga berjalan lancar, "Ya, sekarang kita mengecek persiapan, sudah sejauh mana KPU melakukan tahapan, dan kita pun memberikan masukan-masukan terkait keluhan tersebut." ungkap Tate. [KC.20]***

Foto : kpud
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.