CIANJUR, [KC],- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cianjur menggelar acara Wisuda kelas XII tahun pelajaran 2014-2015 ,Kamis (28/5). Acara lepas pisah sekaligus wisuda kelas XII diikuti oleh semua siswa dan siswi kelas XII yang berjumlah 378 siswa. Selain itu, siswa kelas X dan XI, Jajaran dewan guru, dan wali murid juga hadir dalm acara yang digelar di Gedung Assakinah Cianjur itu.

Kegiatan wisuda siswa-siswi kelas XII MAN Cianjur tahun ini, merupakan wisuda yang keduakalinya. Tahun-tahun sebelumnya masih dikemas dalam bentuk perpisahan atau paturay tineung yang terkadang diselenggarakan sebelum pengumuman kelulusan. Namun sejak tahun 2013-3014 kemarin, panitia mengemas kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas XII ini dalam bentuk wisuda seperti halnya para calon sarjana di perguruan tinggi” kata Ketua Panitia Wisuda, Drs. Lily Azies Saleh,M.Pd.

Lily mengatakan pelepasan dalam bentuk wisuda ini dimaksudkan agar para siswa memiliki kebanggaan tersendiri dalam kegiatan ini sehingga akan menimbulkan kesan yang mendalam sampai kapan pun, dan sebagai motivasi agar mereka dapat melanjutkan studinya ke perguruan tinggi yang mereka idam-idamkan.

Dalam kesempatan itu juga sekolah mengumumkan siswa-siswi yang meraih  nilai UN tertinggi antara lain Ismie Hilaly Ardianti (Kelas XII Bahasa) meraih nilai UN Tertinggi 461,0, Rafni Darajat (Kelas XII IPA) dengan nilai UN 493,7, Irma Putri Pamungkas (Kelas XII IPS) dengan nilai UN 419,8.

Kepala MAN Cianjur, Drs.H. Ma'mun Hidayat,M.M.Pd dalam sambutannya mengatakan jika acara pelepasan dan wisuda  kelas XII ini  merupakan bukti nyata keberhasilan MAN Cianjur dalam menjalankan program pembelajaran. Oleh karena itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil mengantarkan ratusan siswa hingga dinyatakan lulus seratus persen.

Ma'mun juga menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh guru dan staf kepada seluruh siswa-siswi kelas XII  selama tiga tahun pembelajaran di MAN Cianjur , dan dirinya merasa bangga karena lulusan MAN Cianjur sudah ada yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit dalam negeri dan luar negeri.

"Saya sangat bangga karena tahun ini ada lulusan MAN Cianjur yang lulus mendapatkan beasiswa dari Universitas ternama di German, dan itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa" ungkap Ma'mun. [KC.01]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.