CIANJUR- [KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman mengunjungi Madrasah Diniyah Al Mutmainnah di Kampung  Salakopi Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Senin (5/25/2015).

Herman sengaja datang ke MD, untuk mengetahui sejauhmana implementasi dari Peraturan Daerah (Perda), Nomor 03 tahun 2014 tentang Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur’an. “Alhamdulillah di MD ini kegiatan keagamaan berjalan seusai dengan harapan,” kata Kang Herman.

Herman menerangkan,  pasca diterbitkan Perda MD banyak siswa yang belajar di MD. Karena, salah satu poin di Perda tersebut, jika siswa ingin melanjutkan ke SMP,MTS harus memiliki ijazah MD. Tak hanya itu,  lembaga MD mendapatkan bantuan anggaran 1 persen dari APBD Cianjur. “Mungkin ini yang menjadi motivasi siswa sehingga di setiap MD banyak siswa yang belajar,” tuturnya.

Herman memaparkan, pendidikan diniyah mampu memberikan pembinaan keagamaan kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur formal. Sedangkan pendidikan MD dilaksanakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat. “Melalui pendidikan MD diharapkan, siswa bisa menjadi manusia yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia. Dengan harapan bisa agamis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MD Al Mutmainnah, Ustadz Hasanudin menerangkan, saat ini jumlah siswa MD sebanyak 106 orang.Materi yang disampaikan mengenai hafalan surat-surat pendek, shalat sunat, shalat wajib dan menulis Al Quran serta lainya. “Alhamdulillah melalui Perda yang diterbitkan Pemkab Cianjur sangat membantu kami. Utamanya, siswa jadi semangat belajar di MD,” pungkasnya.[KC.13/den]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.