CIANJUR, [KC].- Kontingen Kabupaten Cianjur berhasil menjadi juara umum tingkat Provinsi Jawa Barat untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasyah (Aksioma) antar Madrasyah Ibtidaiyah (MI) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di UPI Bandung pada dua pekan silam.
Ketua Kontingen Kabupaten Cianjur, H.M. Sidik Mulyadi, mengatakan, kontingan asal Kabupaten Cianjur yang berhasil mengukir prestasi pada ajang KSM, Aksioma antar MI tingkat Jawa Barat itu diantaranya M. Hisyam siswa MI Assaidiyah Cipanas yang berhasil meraih juara 1 olimpiade sains, Ahmad Zaki, siswa MI Assaidiyah Cipanas, meraih juara pidato Bahasa Indonesia dan M. Alvin Salim, siswa MI Nidhomussibyan meraih juara 1 MHQ putra.
Selain itu, Indri, NH, siswi MI Assaidiyah Cipanas berhasil menjadi juara 2 lomba Calistung kelas 3, Irna Ayu Lestari, siswi MI AL-Kautsar juara 2 tenis meja putri, M. Riyan Pratama, siswa MI Miftahul Falah, juara 3 bulutangkis putra, M. Lutfi Hasbulloh, siswa MI Assasul Islam juara 3 kaligrafi putra, dan Roly Roslianti, siswi MI Al-Musyarofah juara 3 MHQ 10 juz.
"Keberhasilan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan dari masyarakat Cianjur dan kerja keras kontingan Cianjur untuk berbuat lebih baik. Para peraih juara 1 nantinya akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang," kata H.M Sidik Mulyadi di pendopo Pemkab Cianjur, Selasa (26/5/2015).
Sementara Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang menerima rombongan kontingan ajang KSM, Aksioma antar MI tingkat Jawa Barat di pendopo Cianjur mengungkapkan, prestasi yang cukup membanggakan itu merupakan salah satu bukti bahwa Cianjur memang punya potensi besar yang mampu bersaing serta mengalahkan kontingen lainnya di Jawa Barat dalam berbagai perlombaan.
"Kami pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua peserta dan kepada para Pembina dari lingkungan Kemenag Cianjur, sehingga berhasil mengukir prestasi di tingkat Jawa Barat," kata Tjetjep.
Dikatakannya, prestasi yang sudah diraih Cianjur,  sebenarnya tidak hanya di bidang keagamaan, olahraga saja, tapi juga bidang-bidang lainnya. Hal ini dibuktikan dengan telah diterimanya beberapa piala yang sudah diraih Cianjur.
"Untuk lomba di bidang kebersihan yang belum lama ini telah dilombakan, dan kini sedang dalam proses penilaian pemerintah pusat, kami optimis bahwa pada tahun 2015 ini, Cianjur insya Allah bakal meraih kembali Adipura," kata Tjetjep seraya berharap predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang bakal diberikan BPK bisa diterima Cianjur.
Pada kesempatan itu Tjetjep memberikan sejumlah uang "kadeudeuh" kepada sembilan orang siswa-siswi Madrasyah Ibtidaiyah (MI) yang telah meraih prestasi pada ajang KSM, Aksioma antar MI tingkat Jawa Barat. "Ini sekedar uang untuk jajan dan bonus khusus lainnya silahkan hubungi bagian Kesra," paparnya. [KC-02]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.