CIANJUR-[KC],-  Birokrat ini  pelayan masyarakat (public service) bukan dilayani masyarakat. Oleh karena itulah dalam mengemban tugasnya seharusnya birokrat menempatkan masyarakat pada posisi terhormat. Sebab sejatinya masyarakat atau rakyat adalah pemilik saham negara ini, sehingga mereka harus mendapatkan pelayanan yang prima.        

“Jangan coba-coba mempersulit masyarakat, melainkan berilah mereka kemudahan, agar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap birokrat meningkat,”  sebut Wakil Bupati Cianjur  Suranto, saat inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kecamatan Gekbrong, Kamis (28/5).

Oleh karena itulah kinerja birokrat harus terus dipacu, bahkan yang lebih ideal memulainya  dari revolusi mental dari semula dilayani menjadi melayani. Dengan melayani, yakinnya, bukan saja kepuasan dan kepercayaan yang bisa didulang, melainkan pahala dari Allah SWT. Ini artinya menjadi birokrat pun bukan sekadar lahan hidup melainkan lahan ibadah juga.

Hanya memang tidak sekadar urusan mental. Sarana dan prasarana pelayanan pun amat penting guna memberikan kepuasan kepada publik. Terlebih saat ini di era teknologi informasi (TI) sarana dan prasarana yang dimiliki kantor pemerintah  mesti canggih pula. Dengan kecanggihan IT pelayanan akan cepat dan tepat. “Tentu saja harus didukung sumber daya manusia birokrat yang memadai,” ujarnya.

Saat Suranto sidak diterima Sekretaris Camat Erwin Supriansyah, sedangkan camatnya, Dadang Prawira tidak ada di tempat, sehubungan ia  dinas keluar kota. Dengan gayanya yang akrab, Suranto, melihat-lihat kelengkapan sarana kantor kecamatan. Ia pun menyapa semua aparat yang ada di sana. [KC.10]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Tidak percaya, tetap we banyak Mafia Kecamatan. Cianjur Selatan dunk pa.

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.