Iklan

iklan

Wabup Sidak Kantor Kecamatan : "Jangan coba-coba mempersulit masyarakat"

Friday, May 29, 2015 | 1:28:00 AM WIB Last Updated 2015-05-28T18:28:40Z
CIANJUR-[KC],-  Birokrat ini  pelayan masyarakat (public service) bukan dilayani masyarakat. Oleh karena itulah dalam mengemban tugasnya seharusnya birokrat menempatkan masyarakat pada posisi terhormat. Sebab sejatinya masyarakat atau rakyat adalah pemilik saham negara ini, sehingga mereka harus mendapatkan pelayanan yang prima.        

“Jangan coba-coba mempersulit masyarakat, melainkan berilah mereka kemudahan, agar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap birokrat meningkat,”  sebut Wakil Bupati Cianjur  Suranto, saat inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kecamatan Gekbrong, Kamis (28/5).

Oleh karena itulah kinerja birokrat harus terus dipacu, bahkan yang lebih ideal memulainya  dari revolusi mental dari semula dilayani menjadi melayani. Dengan melayani, yakinnya, bukan saja kepuasan dan kepercayaan yang bisa didulang, melainkan pahala dari Allah SWT. Ini artinya menjadi birokrat pun bukan sekadar lahan hidup melainkan lahan ibadah juga.

Hanya memang tidak sekadar urusan mental. Sarana dan prasarana pelayanan pun amat penting guna memberikan kepuasan kepada publik. Terlebih saat ini di era teknologi informasi (TI) sarana dan prasarana yang dimiliki kantor pemerintah  mesti canggih pula. Dengan kecanggihan IT pelayanan akan cepat dan tepat. “Tentu saja harus didukung sumber daya manusia birokrat yang memadai,” ujarnya.

Saat Suranto sidak diterima Sekretaris Camat Erwin Supriansyah, sedangkan camatnya, Dadang Prawira tidak ada di tempat, sehubungan ia  dinas keluar kota. Dengan gayanya yang akrab, Suranto, melihat-lihat kelengkapan sarana kantor kecamatan. Ia pun menyapa semua aparat yang ada di sana. [KC.10]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Sidak Kantor Kecamatan : "Jangan coba-coba mempersulit masyarakat"

Trending Now

Iklan

iklan