Iklan

iklan

Wabup Suranto Apresiasi Program NU Cianjur

Saturday, May 23, 2015 | 3:42:00 PM WIB Last Updated 2015-05-23T08:45:17Z
CIANJUR, [KC],- Nahdlatul Ulama sebagai organisasi Islam terbesar di dunia berada di garis depan dan konsisten untuk menegakkan empat pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. NU juga konsisten menegakkan negara kebangsaan yang berketuhanan, bukan negara agama, dan bukan negara sekuler yang menyingkirkan agama. Sikap NU yang konsisten itu sangat diperlukan dalam menegakkan kehidupan bernegara, yang senantiasa menghadapi ancaman dan tantangan, demikian diungkapkan Wakil Bupati Cianjur dr. Suranto dalam peringatan hari lahir NU ke 89 di Lapangan Parkir Hypermart, Sabtu (23/05).

Menurut Suranto, NU memiliki sikap yang jelas, yaitu antikekerasan, antiterorisme, dan antiseparatisme. Sikap Nahdlatul Ulama yang jelas itu juga sangat diperlukan, agar Indonesia tetap dapat menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayahnya dari berbagai ancaman, termasuk separatisme, serta agar kita dapat memelihara keamanan, ketenteraman, dan keselamatan rakyatnya dari ancaman terorisme dan aksi-aksi kekerasan.

Selain itu suranto juga berharap NU bisa menjadi organisasi Islam yang bermanfaat bagi masyarakat tidak hanya membentengi ummat dari Aqidah sesat namun juga bermanfaat dalam bidang lainnya seperti kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi berbagai program NU yang sudah dilaksanakan, sebesar apapun yang didarmabaktikan NU  diharapkannya memberikan manfaat, paling tidak bisa  mengurangi beban  warga miskin penyandang penyakit tertentu. Oleh karena itulah ia berharap pula partisipasi masyarakat dalam bentuk penyampaian informasi tentang  peran Lembaga Kesehatan NU  kepada warga  yang membutuhkannya." Ungkap Suranto

Suranto dalam kesempatan tersebut hadir dan duduk bersebelahan dengan Bakal Calon Bupati Cianjur Ade Barkah Surahman, keduanya terlihat sangat akrab. [KC.10]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Suranto Apresiasi Program NU Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan