CIANJUR, [KC],- Dengan Keimanan serta ketaqwaan, secara Horizontal membuktikan bahwa kekuatan besar Islam ada pada yang terbaik. Sementara secara vertikal status sosial baik secara ekonomi maupun kepemimpinan umat Islam harus lebih tinggi serta sudah saatnya Islam harus tampil dalam kemajuan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan kepemimpinan.Demikian yang diungkapkan Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM saat menghadiri undangan ibu-ibu pengajian di Kampung Babakan Situ,  Desa  Cipanas Kec. Cipanas, dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H.

Selanjutnya Wakil Bupati cianjur mengajak umat muslim kabupaten cianjur memiliki kesadaran diri agar merubah pemikiran untuk lebih cerdas, produktif, efisien dalam mengarungi arus globalisasi yang semakin kuat yang sesuai dengan visi misi kabupaten cianjur serta semoga dengan bermodal keyakinan maka secara berangsur akan menjadi sebuah keimanan yang nantinya akan menjadi penerang bagi warga masyarakat cianjur khususnya. Untuk itulah kita tanamkan kearifan memaknai hijrah dengan melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

Dan sebagai bahan renungan guna introspeksi diri terhadap pengamalan ibadah sholat lima waktu yang baik dan benar yang menjadi inti dari peringatan Isra Mi’raj. Cara pandang kita sebagai umat muslim dalam memperingati Isra Mi’raj yaitu dengan memantapkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral/Akhlaq dan etika di dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir sambutannya Suranto mengajak para jamaah muslimin dan muslimah di era globalisasi saat ini tidak luput dari penurunan moral bangsa pada umumnya, seperti beredarnya minuman keras dikalangan remaja bahkan anak-anak tidak sedikit yang menjadi korban akibat mengonsumsi minuman keras. Sudah menjadi tugas kita untuk selalu melindungi keluarga dan lingkungan kita dari hal-hal negatif dan penurunan moral. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Cianjur, Mien Suranto, yang juga memberikan informasi dan sosialisasi tentang program- program  LKNU Cianjur yang sedang dan akan dilaksanakan.

Menurutnya LKNU adalah lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan geratis untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang kurang mampu. Kegiatan sosial yang dilakukan meliputi khitanan masal, operasi katarak, operasi hernia, bibir sumbing, pembagian kaca mata, pembagian kaki palsu dan lain sebagainya. Semua kegiatan sosial tersebut merupakan program kerja LKNU kabupaten Cianjur untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.[KC.10]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.