Iklan

iklan

Wakil Bupati Suranto Tinjau Pelayanan Kesehatan Puskesmas

Friday, May 1, 2015 | 10:39:00 AM WIB Last Updated 2015-05-01T03:59:22Z
CIANJUR, [KC],- Puskesmas merupakan unit yang strategis dalam mendukung terwujudnya perubahan status kesehatan masyarakat menuju peningkatan derajat kesehatan yang optimal dan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal tentu diperlukan upaya pembangunan sistem pelayanan kesehatan dasar yang mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat selaku konsumen dari pelayanan kesehatan dasar tersebut. Demikian dikatakan Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM., kepada para staf puskesmas Kecamatan Pacet, saat meninjau pelayanan kesehatan puskesmas tersebut.

Pengetahuan dapat mempengaruhi perilaku seseorang atau masyarakat terhadap kesehatan. Jika masyarakat tahu apa saja pelayanan puskesmas, maka kemungkinan masyarakat akan menggunakan pelayanan kesehatan juga akan berubah seiring dengan pengetahuan seperti apa yang diketahuinya namun pemanfaatan pelayanan puskesmas harus didukung dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang lengkap.

Peninjauan Wakil Bupati Cianjur dilakukan ke beberapa ruang pelayanan diantaranya Pelayanan Kesehatan Utama seperti pelayanan loket, rawat jalan pengobatan umum (Poli Umum), rawat jalan pengobatan gigi dan mulut (Poli gigi), pelayanan KIA (Kesehatan Ibu & Anak), pelayanan KB, pelayanan Imunisasi, pemeriksaan laboratorium juga pelayanan farmasi.

Sementar itu Kepala Puskesmas dr. Dewi, serta para staf puskesmas sangat senang dengan kondisi saat sekarang, pelayanan kesehatan telah dibantu dengan adanya fasilitas untuk pelayanan ibu melahirkan.[KC.14]****
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati Suranto Tinjau Pelayanan Kesehatan Puskesmas

Trending Now

Iklan

iklan