CIANJUR, [KC].- Sebanyak 192 peserta yang mengikuti tes tertulis calon anggota Panwas Kecamatan di Kabupaten Cianjur dinyatakan lulus oleh Panitia Pengawas Kabupaten Cianjur. Mereka yang lolos langsung mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni tes wawancara yang dilaksanakan Sabtu (13/6/2015) di aula SMKN 2 Cianjur Jalan Perintis Kemerdekaan.
Dalam tes wawancara, masing-masing peserta harus menghadapi pertanyaan terkait pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari ketiga komesioner Panwas Kabupaten secara bergiliran. Banyak diantara terpaksa harus rela mengantri menunggu giliran lantaran waktu wawancara yang cukup panjang.
Ketua Panwas Kabupaten Cianjur, Saeful Anwar mengungkapkan, pelaksanaan lanjutan tes wawancara dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (13/6/2015) hingga Minggu (14/6/2015). Untuk hari pertama, dilaksanakan bagi calon anggota Panwas Kecamatan yang ada diwilayah Cianjur utara.
"Untuk wilayah kecamatan di Cianjur selatan kita akan laksanakan besok. Tekhnisnya juga sama seperti hari ini. Masing-masing calon anggota Panwas menghdapi pertanyaan yang kami sampaikan," kata Saeful Anwar saat ditemui disela kegiatan, Sabtu (13/6/2015).
Setelah seluruh calon anggota Panwas Kecamatan mengikuti tahapan wawancara nantinya akan diputuskan tiga besar yang akan di tetapkan menjadi anggota Panwas Kecamatan. Pengumuman kelulusan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin (15/6/2015) mendatang.
"Kita akan memberlakukan setiap calon Panwas secara objektif. Kita akan ambil tiga orang yang terbaik untuk kita tetapkan menjadi anggota Panwas. Yang tiga orang masuk dalam daftar tunggu jika diantara ketiga panwas yang sudah ditetapkan berhalangan tetap," katanya.
Mengingat mepetnya waktu tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati yang sudah berjalan, setelah diumumkan kelulusannya, calon anggota Panwas Kecamatan itu pada hari yang sama akan dilakukan pelantikan. "Setelah dilantik kita langsung beri bimbingan tekhnis (bintek) agar dalam menjalankan tugasnya bisa lebih maksimal," kata Saeful [KC-02]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.