CIANJUR, [KC].- Absensi kepegawaian di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur sudah setengah bulan dibiarkan kosong tidak terisi. Hal itu terungkap saat Wakil Bupati H. Suranto melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kantor pada hari pertama puasa, Kamis (18/6/2015).

Sidak yang di gelar Suranto tersebut tidak lain bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kehadiran para pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat bulan ramadhan. Ia datang ke RSUD Cianjur, Bappeda, Dinas Sosial Tenaga kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur.

Wabub datang ke OPD langsung menanyakan absensi, iapun memeriksa daftar hadir pegawai. Wabub sempat terkejut saat melihat absensi di RSUD Cianjur yang masih tidak terisi. Sehingga dirinya menduga jika pegawai tersebut tidak hadir.
Serupa dengan RSUD Cianjur, di Bappeda, juga melihat daftar hadir pegawai juga tak terisi. Bahkan bukan hanya sehari, melainkan nyaris selama setengah bulan. Saat ditanyakan, para pegawai mengaku lupa mengabsen saat masuk kerja.

"Setelah saya panggil, memang ada pegawai tersebut. Ternyata mereka lupa untuk mengisi. Hal itu membuktikan juga jika para pegawai ini belum tertib administrasi," ujar Wabub.

Belum tertibanya administrasi di Bappeda diperparah dengan rusaknya teknologi finger print sebagai alat absensi yang dibuat untuk mempermudah pengabsenan.
"Alat itu memang rusak, namun kami dari pihak pemerintah tentunya akan segera memperbaiki nya agar dapat kembali digunkan. Sehingga mereka dapat lebih tertib dalam administrasi dan pengabsenan," katanya.

Di dua lokasi selanjutnya yaitu, Dinsosnakertrans dan Disdukcapil Kabupaten Cianjur, dari segi adminstrasi kepegawaian sudah lebih tertib. Dimana absensi telah terisi dengan baik.

Menurut Suranto, Sidak di hari pertama bulan puasa tersebut dilakukan untuk melihat pelayanan intansi pemerintahan kepada warga. Meski sedang menjalani ibadah puasa, kata dia, pelayanan harus tetap dilakukan secara maksimal.
"Sekarang kan jam kerjanya hanya sampai pukul 15.00 Wib, lebih sebentar dari biasanya. harusnya semangat untuk melayani lebih tinggi lagi. Terlebih mereka yang harus melayani warga selama 24 jam. Diantaranya ialah RSUD Cianjur," tandasnya [KC-02/is]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.