CIANJUR, [KC].- Untuk meningkatkan kemampuan dalam hal pengawasan pemilu, Panwas Kabupaten Cianjur, Kamis (25/6/2015) menggelar pembekalan dan bimbingan tekhnis (Bintek) bagi Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Vedca Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. Bintek tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan setelah sebelumnya menggelar di gedung PGRI Kecamatan Sindangbarang dan aula SMAN 1 Sukanagara.

Ketua Panwas Pemilu Kabupaten Cianjur, Saeful Anwar mengungkapkan, pembekalan dan bintek terhadap PPL dilakukan tidak lain ingin memantabkan pengetahuan PPL terhadap tugas dan wewenangnya. Apalagi saat ini beberapa tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahuan 2015 tengah berlangsung.

"Bintek ini lebih memantabkan saja pengetahuan para PPL dalam melaksanakan tugasnya. Mereka itu merupakan ujung tombak panwas ditingkat desa. Harus benar-benar dibekali dengan kemampuan yang mencukupi. Makanya kita lakukan bintek," kata Saeful saat ditemui disela kegiatan.

Saeful mengungkapkan, dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2015, seluruh tahapan menjadi hal yang wajib diawasi. Hal itu menjadi komitmen seluruh panwas dari berbagai tingkatan demi terciptanya situasi yang kondusif dan pelaksanaan yang berkualitas.

"Bagi panwas sebenarnya semakin banyak pengawas dalam pemilihan bupati dan wakil bupati ini, jelas sangat membantu tugas panwas. Karena semuanya bisa terawasi, kami menganggap seluruh tahapan pemilihan ini rentan terjadi pelanggaran, disinilah butuhnya pengawasan," katanya.

Dikatakan Saeful, saat ini tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2015 tengah memasuki dua tahapan yakni tahapan ferivikasi faktual dukungan calon perseorangan dan pemutahiran data pemilih. "Disduk sudah menyerahkan DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) demikian juga data dukungan calon perseorangan sudah sampai di PPS (Panitia Pemungutan Suara), ini perlu pengawasan dan pengawasnya harus mampu mengawasi, kita inginkan seperti itu," tegasnya.

Muhamad Endang Supyandi, PPL dari Kecamatan Cugenang mengaku sangat terbantu adanya pembekalan dan bintek yang dilakukan Pengawas Pemilu Kabupaten Cianjur. Selain menambah pengetahuan, pembekalan dan bintek tersebut lebih memantabkan pengetahuan dalam melaksanakan tugas pengawasan.

"Jelas ini sangat bermanfaat bagi kami para PPL. Apalagi kalau dalam binteknya ada simulasi, sepertinya lebih mantab. Tapi bagi kami dengan adanya materi pengawasan ini sudah sangat membantu dalam melaksanakan tugas dilapangan," katanya [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.