CIANJUR, [KC],- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur, selasa (2/6) menggelar wisuda gabungan santri TPA dan TKA yang berlangsung di gedung serbaguna Assakinah Cianjur Jawa Barat pada akhir tahun pelajaran 2014/2015.

Pada seremonial pembukaan acara yang digelar satu tahunan tersebut, tampak hadir perwakilan pemerintah Kabupaten Cianjur, Ahmad Yani Sekretaris MUI Kab. Cianjur, Drs. H. Hipni Kepala Seksi Kemenag Cianjur, H. Yosep Umar Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Cianjur, Muhammad Soleh Ketua Umum BKPRMI Kab. Cianjur beserta jajaran DPD BKPRMI Kab. Cianjur, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Jawa Barat serta jajarannya, serta pengurus BKPRMI dan tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta lainnya.

Wisuda ke 5 LPPTKA BKPRMI ini diikuti 3.000 santri TPA dan TKA dari 12 kecamatan di wilayah Cianjur bagian utara sebanyak 1500 santri dan wilayah selatan yang penyelenggaraannya terpisah terdiri dari 1500 santri dari 230 unit TPA/TKA.

Suasana hangat dan kegembiraan terlihat di dalam gedung maupun di luar gedung, demikian halnya wajah wajah ceria  tersirat pada raut wajah mereka yang tengah diwisuda, serta ribuan orang tua santri yang turut mengantarkan keberhasilan anak anaknya dalam menempuh akhir pembelajaran di TPA. 

Muhammad Soleh, S.Pd,M.Pd.  Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur dalam amanatnya menyebutkan pentingnya dorongan orang tua dalam rangka pemberantasan buta baca Al Qur’an yang dicanangkan kementerian agama.

“Saya mengapresiasi segala upaya dan kerja keras LPPTKA BKPRMI ini, sehingga apa yang dilakukan selama ini, kiprahnya sangat membantu peran kami di daerah khususnya Cianjur dalam rangka memberantas buta baca Al Qur’an” tegas Soleh. Hal tersebut senada dengan harapan yang disampaikan Ketua Umum BKPRMI Jawa Barat  dalam sambutannya.

Sementara itu, Adi Karyadi Surya,S.PdI , Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kab.  Cianjur, menyatakan terimakasihnya kepada seluruh jajaran panitia, para asatidz, pengurus LPPTKA dan BKPRMI Kabupaten Cianjur, atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini, sehingga acara pun berlangsung dengan sukses tanpa ada hambatan apa pun.
Adi menambahkan bahwa program wisuda gabungan LPPTKA ini merupakan salah stau program unggulan BKPRMI selain Festival Anak Soleh Indonesia (FASI). “terselenggaranya wisuda gabungan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh santri TPA/TKA dalam kegiatan belajar mengajar selanjutnya, dan lebih luasnya menjadi sarana syiar pendidikan Al Qur’an” tandas pimpinan Ponpes modern Al Musyarofah ini.[KC.04]***    

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.