CIANJUR, [KC],- Puluhan pramuka penegak dan pelajar Cianjur mengikuti waorskhop Internet Marketing yang digelar Satuan Karya Pramuka (Saka) Telematika  Kwarcab Cianjur, minggu (13/06) di Aula Pasir Purut Telkom Cianjur.

Workshop tersebut, dilaksanakan atas kerjasama Saka Telematika Cianjur dengan Telkom Cianjur, dan Dishubkominfo Cianjur, kegiatan dibuka langsung oleh Mabisaka Telematika Cianjur Vira Smara Yudha  bersama Pamong  Saka Telematika, Adria friana, serta Andalan Cabang Urusan Satuan Karya, Ujang saepudin.

Manager Kandatel Cianjur selaku mabisaka, Vira Smara Yudha dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab telkom dalam membina generasi muda agar melek internet.

" Ini adalah kesempatan baik untuk adik adik dewan saka telematika karena disini selain belajar IT adik adik juga belajar berorganisasi yang kelak akan mereka rasakan, dan teknologi adalah sebuah alat untuk menguasai dunia untuk itu manfaatkan kesempatan yang baik ini, ilmu Internet marketing sangat baik dan berguna bagi generasi muda yang produktif" ungkap vira.

Vira menambahkan kegiatan kewajiban telkom untuk memberikan penetrasi keterampilan internet, saat ini penggunaan internet sangat mempengaruhi perkembangan bangsa, sekalipun kita ketahui internet seperti dua belah mata pisau disisi lain dapat dimanfaatkan untuk hal yang baik tapi disisi lain juga digunakan hal hal yang tidak terpuji, inilah yang menyebabkan masyarakat masih tabu terhadap internet namun kita pandang  dan focus ke hal yang positif saja.

"untuk layanan internet telkom sendiri  kita masih menjadi ISP yang baik dalam layanan dan jangkauan dibanding dengan provider lainnya" sebut vira.

Ketua Panitia workshop, Adria, menyampaikan kegiatan ini bertujuan bagaimana memanfaatkan atau mengunakan internet sebagai tambahan pendapatan keuangan.

 "Kami dari saka telematika sangat menginginkan para pramuka dan pelajar lebih mendalami yang namanya internet karena lewat internet kita dapat mengakses informasi sesuai apa yang kita butuhkan selain itu kita juga akan mendapatkan keuntungan finansial", Lanjut adria.

Sementara itu, nara sumber workshop internet marketing rysa syahrial, AdSense telah terbukti menjadi cara terbaik untuk mendapatkan uang dari blog. Ke depannya ia berencana untuk terus berinvestasi dengan cara-cara baru untuk meningkatkan audiens yang merupakan komponen kunci untuk keberhasilan masa depan situsnya, harapannya semua peserta workshop bisa memanfaatkan blog sebagai mesin pendulang uang dollar. [KC.10]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.