CIANJUR, [KC].- Seorang tuna rungu, Cepi Supriadi (41) terserempet kereta api Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi di Jalan Siliwangi Desa Sukamaju, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Minggu (21/6/2015) saat tengah berjalan. Akibatnya korban mengalami luka pada bagian kepala belakangnya dan harus mendapat jahitan dari petugas RSUD Cianjur akibat luka 7 cm yang dideritanya.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.30 WIB berawal saat korban sedang berjalan dari rumah temannya tak jauh dari lokasi kejadian menuju rumahnya di Gang Laksana 4 Jalan Aria Cikondang.

Karena terburu-buru korvan tanpa memperhatikan kiri dan kanan saat menyeberang rel kereta api. Padahal palang pintu persimpangan kereta telah menutup. Suara tanda peringatan akan adanya kereta melintas pun tidak ia dengar.

Pada saat bersamaan kereta yang dikemudikan oleh Restu Rianto (25) warga asal jakarta dengan nomor 115 melaju dari arah Cainjur menuju Sukabumi. Suara klakson kereta yang nyaring pun juga tidak di denar olehnya. Namun beruntung saat kereta mendekatinya ia sudah sedikit berada di samping rel. Sehingga tubuhnya hanya terserempet oleh bagian depan kereta.

Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Iptu Tenda Sukendar, mengungkapkan, diketahui korban merupakan orang dengan keterbatasan fisik. Ia tidak bisa mendengar dan berbicara. "Korban tunarungu dan tuna wicara. Sehingga saat kereta mendekat dia tidak mendegar peringatan," ujar Tenda di RSUD Cianjur.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Namun menurutnya korban akan mendapatkan santunan dari pihak PT KAI. "Kami masih menyelidiki. Namun pasti pihak PT KAI akan memberikan bantuan kepada korban. Sebab dalam aturan tertera apabila pengguna kendaraan yang lebih besar harus memberikan santunan kepada korban," tuturnya [KC-0e/is]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.