CIANJUR,[KC],-  Massa pendukung mantan Presiden Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Regional Indonesia H. Cep Hernawan terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian sesaat setelah hakim Pengadilan Negeri Cianjur menjatuhkan vonis terhadap Cep selama 6 bulan dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Cianjur, Kamis (4/6/2015).

Tanda-tanda bakal terjadi kericuhan sudah diprediksikan sebelumnya begitu sidang putusan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, massa pendukung Cep Hernawan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (Garis) itu menggelar orasi didepan kantor Kejaksaan. Dalam orasinya massa meminta agar PN Cianjur membabaskan Cep karena dianggap tidak bersalah.

Sekitar pukul 12.00 WIB begitu hakim mengetok palunya, memutuskan bahwa Cep Hernawan bersalah dan mengganjar hukuman 6 bulan penjara, situasi semakin tidak kondusif. Massa mulai meneriakkan bahwa keadilan di Kabupaten Cianjur sudah mati.‬ Massapun merangsek bermaksud masuk kedalam. Mereka tidak terima pimpinannya di hukum.

Ratusan personel kepolisian yang tengah berjaga bermaksud menghalangi massa yang terlihat sudah emosi. Tidak diketahui persis siapa yang memulai, massa dan polisi akhirnya terlibat kericuhan. Massa terlibat lemparan air mineral dan batu. Polisi bertindak cepat untuk mengendalikan situasi.

Dua orang dari massa Garis yang diduga provokator di tangkap karena membawa senjata tajam "pisau" dengan wajah penuh luka akibat bentrokan.‬ Akibat aksi tersebut tak urung mengakibatkan arus lalu lintas didepan kantor PN Cianjur tersendat untuk beberapa saat.

‪"Setingkat saya sudah sulit mencari keadilan apalagi tukang beca dan warga yang lemah," papar Cep Hernwan kepada awak media saat meninggalkan ruangan sidang [KC-02/gp]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.