CIANJUR, [KC],- Dalam dua pekan ini terakhir ini baliho atau baner bergambarkan Suranto, bakal calon bupati (bacabup) Cianjur yang disandingkan dengan figur  lain semarak di sejumlah kecamatan. Dimulai dengan Ade Barkah (Ketua DPD Golkar Cianjur), Dadang Sufianto, mantan wakil bupati Cianjur, dan terakhir dipasangkan dengan Aldwin Rahardian M (Oki).

Entah siapa yang melakukannya, sebab sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim sebagai pemasangnya.  Namun  yang pasti penempelan baliho dan baner Suranto didampingi figur yang berbeda secara bergiliran menimbulkan ragam  tafsir. Tafsir dimaksud, bisa saja mengindikasikan bahwa Suranto laku keras. Berbagai pihak ingin memasangkan figurnya menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) Suranto  pada pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Alasannya, pada area pilkada Cianjur 2016-2021 Suranto lebih mengedepan ketimbang figur lainnya.  Suranto memiliki modal sosial yang besar, sekaitan ia sekarang wakil bupati Cianjur. Tingkat popularitas dan elektabilitas (keterpilihan) pun tentu saja menjanjikan pada pilkada nanti. “Tanpa bermaksud menafikan peluang figur lainnya, kami siap berkompetisi pada pesta demokrasi nanti. Mudah-mudahan saja,” kata Ketua Tim Pemenangan Suranto, Choirul Anam, Minggu (14/6).

Namun pemasangan baliho dan baner Suranto berbeda-beda pasangan ini bisa pula  dimaksudkan untuk menyesatkan publik. Diharapkannya muncul kesan di mata publik  bahwa mantan Direktur RSUD Cianjur ini orangnya tidak konsisten atau mencla-mencle.  Ujung-ujungnya tentu saja diharapkan muncul ketidakpercayaan kepada Suranto, kemudian tidak memilihnya pada hari pencoblosan nanti.

Tapi apapun maksud si pemasang, Suranto menganggapnya  biasa-biasa saja. Pemasangan baligo atau baner seperti itu merupakan dinamika politik yang sangat mungkin terjadi menjelang pilkada. Ada dukungan murni, dukungan palsu, jebakan, pencelaan, pendhaliman, dan sebagainya, akan menjadi warna pada perhelatan politik nanti. “Insyaallah saya akan  menerimanya dengan lapang dada, dan saya yakin rakyat bisa menilainya dengan jernih, ” jawab Suranto, di rumah pribadinya.

Sebenarnya  menyangkut pasangan Suranto sendiri belum menentukannya, apalagi hingga diwujudkan dalam bentuk media luar ruangan. Pihaknya masih mengkajinya dari berbagai sisi, termasuk mendulang aspirasi dari berbagai  pihak. Ia hanya menargetkan, pendampingnya akan diputuskan pada Juni ini. [KC.10]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Permisi semua nya ....Kami adalah pusat pembuatan kaos PILKADA / KAMPANYE dan juga untuk PROMOSI di JAKARTA Kami menerima order seragam kemeja, t/polo-shirt,bendera, jacket,topi,dll.
    kaos untuk kebutuhan PEMILUKADA / PILKADA / KAMPANYE mulai dari harga Rp.5500,- s/d Rp.18.000,- (ada minimum order) + Gambar depan dan belakang. KAOS EVENT , KAOS PROMOSI , JALAN SANTAI dll harga mulai Rp.10.000.
    kapasitas produksi kami 50rb pcs/hari
    , workshop sendiri, siap pengiriman seluruh indonesia ,boleh survey,untuk yg dari luar kota disiapkan penginapan gratis (setelah acc, untuk kaos partai dan pilkada) .
    Kunjungi Website kami di

    FB: https://www.facebook.com/pusatbuatkaos?ref=hl

    Home page : www.pusatkaosmurah.com

    Email : admin@pusatkaosmurah.com

    Hub: judea liando Hp: 021-92969959 / 085353528855 / 087-882229186 / 0856-1347143 / 0896-22609222 . PIN BB 25BE665E / 75626A28 Alamat Jln. Prof Dr Latumenten raya Komplek Ruko Latumenten indah Grogol JAKARTA BARAT
    ( Sebelah Persis Apartemen Menara Latumenten )

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.