Iklan

iklan

Suranto Laku Keras Banyak Figur ingin Dampingi

Sunday, June 14, 2015 | 8:07:00 PM WIB Last Updated 2015-06-14T13:07:12Z
CIANJUR, [KC],- Dalam dua pekan ini terakhir ini baliho atau baner bergambarkan Suranto, bakal calon bupati (bacabup) Cianjur yang disandingkan dengan figur  lain semarak di sejumlah kecamatan. Dimulai dengan Ade Barkah (Ketua DPD Golkar Cianjur), Dadang Sufianto, mantan wakil bupati Cianjur, dan terakhir dipasangkan dengan Aldwin Rahardian M (Oki).

Entah siapa yang melakukannya, sebab sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim sebagai pemasangnya.  Namun  yang pasti penempelan baliho dan baner Suranto didampingi figur yang berbeda secara bergiliran menimbulkan ragam  tafsir. Tafsir dimaksud, bisa saja mengindikasikan bahwa Suranto laku keras. Berbagai pihak ingin memasangkan figurnya menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) Suranto  pada pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Alasannya, pada area pilkada Cianjur 2016-2021 Suranto lebih mengedepan ketimbang figur lainnya.  Suranto memiliki modal sosial yang besar, sekaitan ia sekarang wakil bupati Cianjur. Tingkat popularitas dan elektabilitas (keterpilihan) pun tentu saja menjanjikan pada pilkada nanti. “Tanpa bermaksud menafikan peluang figur lainnya, kami siap berkompetisi pada pesta demokrasi nanti. Mudah-mudahan saja,” kata Ketua Tim Pemenangan Suranto, Choirul Anam, Minggu (14/6).

Namun pemasangan baliho dan baner Suranto berbeda-beda pasangan ini bisa pula  dimaksudkan untuk menyesatkan publik. Diharapkannya muncul kesan di mata publik  bahwa mantan Direktur RSUD Cianjur ini orangnya tidak konsisten atau mencla-mencle.  Ujung-ujungnya tentu saja diharapkan muncul ketidakpercayaan kepada Suranto, kemudian tidak memilihnya pada hari pencoblosan nanti.

Tapi apapun maksud si pemasang, Suranto menganggapnya  biasa-biasa saja. Pemasangan baligo atau baner seperti itu merupakan dinamika politik yang sangat mungkin terjadi menjelang pilkada. Ada dukungan murni, dukungan palsu, jebakan, pencelaan, pendhaliman, dan sebagainya, akan menjadi warna pada perhelatan politik nanti. “Insyaallah saya akan  menerimanya dengan lapang dada, dan saya yakin rakyat bisa menilainya dengan jernih, ” jawab Suranto, di rumah pribadinya.

Sebenarnya  menyangkut pasangan Suranto sendiri belum menentukannya, apalagi hingga diwujudkan dalam bentuk media luar ruangan. Pihaknya masih mengkajinya dari berbagai sisi, termasuk mendulang aspirasi dari berbagai  pihak. Ia hanya menargetkan, pendampingnya akan diputuskan pada Juni ini. [KC.10]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suranto Laku Keras Banyak Figur ingin Dampingi

Trending Now

Iklan

iklan