CIANJUR, [KC],- Bakal calon bupati (bacabup) Cianjur, Suranto,  menargetkan pada akhir Juni 2015 telah memiliki kepastian partai yang akan mengusungnya pada pilkada 2016-2021. Sedangkan kepastian pendampinya, bakal calon wakil bupati (bacawabup),  bisa berbarengan atau menyusul kemudian.

“Target kami seperti itu. Urusan bacawabup bisa berbarengan dengan kepastian  kendaraan politik, bisa pula tidak. Yang pasti kedua agenda ini harus tuntas sebelum masa pendaftaran di KPU Cianjur, 26 Juli 2015,” kata Ketua Tim Pemenangan Suranto,  KH. Choirul Anam, MZD, di  posko pemenangan Suranto, Jl. Ir. H. Juanda, Rabu (3/6)

Hingga sekarang pihaknya masih melakukan komunikasi politik  dengan berbagai partai. Bahkan dengan sejumlah partai telah terbangun komitmen moral yang  menempatkan Suranto sebagai  bacabup pada pilkada 9 Desember mendatang. Komitmen moral ini lahir  dari kesamaan visi  yakni perubahan yang kemudian diharapkan  Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Cianjur ini, menjadi  cikal-bakal  komitmen politik secara formal menjelang pendaftaran nanti.

Memang sebelumnya Suranto telah mendaftarkan diri sebagai bacabup ke PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, PKB,  PPP, dan PAN. Sedangkan ke partai lainnya, Demokrat, Golkar,  PKS, PBB, dan Nasdem, wakil bupati ini tidak mendaftarkan diri, karena partai bersangkutan hingga sekarang tidak membuka penjaringan. “Kalau partai ini membuka penjaringan, mungkin saja kami mendaftar,” sebutnya.  

Menyangkut bacawabup pun  masih dalam penggodokan. Sebab urusan pendamping ini harus pula dikomunikasikan dengan partai pengusung. Namun yang pasti, menurut Choirul, pendamping Suranto harus memiliki nilai tambah  yang tidak sekadar untuk pemenangan melainkan kelanjutannya  jika ditakdirkan memenangi pilkada itu.

Karena untuk  membangun Cianjur ke depan diperlukan kerjasama yang harmonis  antara bupati dan wakilnya. Ini artinya sejak awal maupun kelanjutannya  harus ada kesamaan semangat. [KC.10]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.