CIANJUR,- [KC],- Ada pernyataan kontradiktif dari ketua tim pemenangan bakal calon bupati (bacabup)  Suranto pada pilkada Cianjur 2016-2021, Choirul Anam. Ia sama sekali memungkiri adanya pemasangan baliho dan baner pasangan  Suranto dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Aldwin Rahadian (Oki) yang belakangan ini menyemarakan kota Cianjur serta sejumlah kecamatan terdekat.

Malah, menurut ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kab. Cianjur ini, jangankan urusan penempelan alat kontak, siapa yang akan mendampingi Suranto pada pilkada yang akan digelar 9 Desember saja hingga sekarang belum ada kepastian. “Kami sama sekali tidak tahu dengan baliho atau baner pasangan Suranto,” kata Choirul, di poskonya, Selakopi, Jl. Ir. H. Djuanda, kemarin.

Pemasangan baligo/baner ber-tagline “Suara” ini , menurutnya, sama dengan kejadian yang sudah-sudah yakni Suranto dipasangkan dengan figur  yang berbeda dalam waktu berbeda pula. Entah apa tujuannya,  bisa multi tafsir, yang pasti pemasangan penempelan alat kontak pasangan Suranto, baik yang sudah-sudah maupun sekarang, pihaknya tidak mengetahuinya.

Tentu bukan bermaksud   menihilkan apalagi menyudutkan pihak terkait, namun Choirul mengaku, Suranto yang kini wakil bupati Cianjur belum memiliki bacawabup, kendatipun waktu pendaftaran tinggal menghitung hari,  26-28 Juli. “Tunggu saja  dalam 1-2 hari ini, siapa pendamping Suranto akan diketahui publik,” sebutnya.

Mencari figur pendamping ini, terangnya, bukan perkara gampang. Setiap figur, termasuk Suranto sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun dari fitrah manusia ini ditargetkannya figur pendamping memiliki nilai  tambah pada peluang Suranto, terutama menyangkut elektabilitas (keterpilihan).

Pihaknya tidak ingin Suranto sekadar nyalon kemudian kalah gara-gara pendampingnya tidak memiliki daya ungkit elektabilitas. Oleh karena itulah pihaknya akan terus berikhtiar  mencari pendamping Suranto yang memiliki nilai tambah agar peluang pemenangannya tinggi. “Kami ingin berangkat  ke arena pilkada dengan optimis menang, bukan asal nyalon,” pungkasnya.[KC.10]
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.