CIANJUR,[KC],-  Usai melakukan deklarasi pasangan calon di gedung Bale Rancage Cianjur, pasangan Calon Bupati H. Suranto dan Calon Wakil Bupati Aldwin Rahadian (Oki) menuju ke kantor KPU Cianjur sekitar pukul 13.25 WIB. Pasangan Suranto-Oki  datang dengan berjalan kaki dari lokasi deklarasi hingga ke KPUD Cianjur diiringi oleh rombongan simpatisan dan kader partai pendukung.

Sesampainya di kantor KPU Cianjur, pasangan Suranto-Oki langsung menyerahkan berkas ke KPU Cianjur yang diterima langsung oleh Ketua KPUD Cianjur, Anggi Shofiya Wardhani. Suranto menjelaskan bahwa benar Dia diusung oleh PDI Perjuangan dengan koalisi gemuk, 7 partai. "Ya, kami daftarkan diri ke KPU. Persyaratan pencalonan sudah lengkap, namun masih ada beberapa yang kurang," ujarnya.

Menurutnya pasanganya akan fokus dengan strategi-strategi tertentu. Dan, jika terpilih nanti, pasanganya akan fokus pada program-program kerakyatan, pengurangan angka kemiskinan yang bisa diusahakan dengan dana APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten.

"Termasuk alihfungsi lahan, kami akan ikuti aturan. Yang jelas, alih fungsi lahan produktif harus direncanakan secara matang. Lahan pengganti sawah produktif harus sudah berair (berbentuk sawah). Jangan sampai lahan lama tidak berproduksi, lahan barunya tidak ada," ujar Suranto.

Pria yang menjabat Wakil Bupati Cianjur itu berencana membuat Agro Industri, entah itu buah-buahan atau potensi lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

Soal dukungan Partai, Suranto menyebut bahwa DPC, DPW dan DPP sudah merestuinya untuk Maju di Pilkada 2015, berpasangan dengan Oki, menantu politisi Partai Golkar, Fahmi Idris.

Oki sendiri bertekad mengarahkan APBD Kabupaten Cianjur jika terpilih nanti untuk kesejahteraan masyarakat, mulai dari insentif nelayan dan sektor lainnya. "Kami harus sadar karakter bahwa Cianjur ini berbasis pertanian," ujarnya.

Ketua KPU Cianjur, Anggi Shofiya Wardani di KPU menjelaskan bahwa hingga kemarin, baru ada dua pasangan calon yang mendaftar, yakni pasangan dari Independen, Deni Sunarya dan Zainy Hamzah, serta pasangan dari partai, yakni Suranto dan Oki.

"Kami tegaskan, ini pendaftaran, bukan berarti mereka yang datang sudah resmi sebagai calon, tetapi mereka resmi mendaftar. Masih ada tahapan pemeriksaan yang harus dilalui oleh pendaftar, termasuk verifikasi faktual yang kami lakukan. Juga tes kesehatan tanggal 29- Juli - 1 Agustus," ujar Anggi.
Jika lolos, maka para pendaftar akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada 24 Agustus mendatang.[KC.07]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.