CIANJUR, [KC].-  Dukung mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur 2015 yang akan bertarung pada 9 Desember 2015 mendatang sepertinya sudah jama' terjadi. Seperti halnya yang dilakukan oleh organisasi yang mengatasnamakan diri Forum Pondok Pesantren (FPP) Cianjur. Organisasi tersebut secara gamblang mendukung pasangan Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Irvan Rivano Muchtar-H. Herman Suherman.
 
Ketua FPP, KH Ade Ismail menuturkan, program Irvan mengenai Cianjur lebih agamis memiliki kesamaan dengan FPP. Karena FPP juga dalam programnya ingin mengembalikan Cianjur menjadi kota santri. Salah satu program FPP, tambah Ade, yaitu melaksanakan tabliq akbar ke setiap sekolah-sekolah, meningkatkan pusat pendidikan islam di pondok pesantren salafiyah dan lainnya. 
 
"Pengurus FPP yang memiliki  406 Ponpes, telah berkomitmen ingin meningkatkan ukhuwah islamiyah dan menjadikan Cianjur menjadi kota santri," kata Ade seusai menerima calon bupati Cianjur, Irvan ke kantornya di jalan Raya Bandung No 99 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Kamis (29/7/2015) untuk bersilaturahmi.

Ade menerangkan, Irvan telah berkomitmen untuk memajukan pesantren. Berlandaskan hal tersebut, Ade sebagai ketua FPP siap untuk mendukung dan mengsukseskan Irvan untuk menjadi bupati Cianjur. “Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk mengsukseskan Irvan menuju Cianjur satu,” imbuhnya.
 
Sementara itu, calon bupati Cianjur, Irvan Rivano  Muchtar kaitan Cianjur lebih agamis, pihaknya ingin  Cianjur kembali ke semula yaitu menjadi kota santri. Irvan juga sudah menyiapkan program untuk keagamaan, di antaranya program magrib mengaji. "Saya ingin warga Cianjur, setelah shalat magrib, mengaji ke madrasah atau masjid," paparnya.

Tak hanya itu, program Bupati H Tjetjep Muchtar Soleh , yaitu program menghafal Al Quran satu desa satu orang dan perda  madrasah diniyah akan ditingkatkan dan masih banyak program keagamaan lainnya.

Irvan berharap, dengan adanya program keagamaan, masyarakat Cianjur menjadi agamis, kalau sudah agamis pasti Cianjur akan lebih maju dari segi pembangunan. "Mudah-mudahan harapan tersebut tercapai," imbuhnya.

Irvan juga siap berkomitmen dengan FPP untuk meningkatkan bidang keagamaan. “Saya dibesarkan di lingkungan santri dan pesantren. Sudah sepantasnya saya memperhatikan pondok pesantren,” tegasnya [KC-02/dak]**


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

2 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Beriman Tinggalkan Demokrat! Bawa Bendera Golkar-PKB-PBB http://dlvr.it/BgNzg9

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.

Back To Top