CIANJUR,[KC],- Setelah lebih sepekan lamanya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H Masjid Agung Cianjur yang digelar oleh Lembaga Pembinaan Pengembangan Dakwah dan  Sumber Daya Manusia Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPDSDM BKPRMI) Kabupaten Cianjur , hari ini  resmi ditutup oleh Sekretaris Umum Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Cianjur, Rabu (1/7), hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur dan DKM Masjid Agung Cianjur, serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris MUI Kab. Cianjur , H. Ahmad Yani, S.IP dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia sanlat ramadhan 1436 H atas kesungguhannya mengelola kegiatan Sanlat di Masjid Agung, sehingga Masjid jadi ramai oleh kegiatan yang positif dan diikuti oleh generasi-generasi kader masjid.

" Bulan ramadhan kali ini Masjid Agung sangat ramai dengan berbagai aktifitas pembelajaran dan kegiatan lainnya, saya harapkan ini terus berlanjut tidak hanya pada bulan ramadhan namun juga pada bulan-bulan lainnya" ungkap yani.

Yani berharap kegiatan sanlat selanjutnya panitia dapat mempersiapkan berbagai persiapannya secara matang termasuk kurikulum dan tim pengajarnya, sehingga kualitas Sanlat menjadi semakin baik dan tidak menutup kemungkinan menjadi model pembelajaran sanlat untuk masjid-masjid atau sekolah dalam model penyelenggaraan sanlat.

Sementara itu Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Muhammad Soleh,S.Pd,M.Pd sangat mengapresiasi kinerja panitia yang sudah mengelola 560 peserta sanlat ramadhan tahun ini dengan baik dan berhasil, sekalipun memang masih ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya.

" Selama pengamatan kami dalam kegiatan ini ada banyak peserta yang masuk kriteria menjadi kader BKPRMI, dan kita Insya Alloh akan jadikan mereka kader BKPRMI yang militan  dan bertanggung jawab, kita akan tindaklanjuti dengan berbagai kegiatan pengembangan diri untuk mereka" ungkap Soleh.

Ketua Panitia Sanlat Ramdhan 1436 H, Saepudin dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan Sanlat Ramadhan tahun ini digelar selama sepuluh hari  dengan  jumlah peserta terdaftar sebanyak 560 Orang terdiri dari peserta tingkat SD,SMP,dan SMA, dan diakhiri dengan berbagai kegiatan lomba antara lain Lomba Tahfidz, Kaligrafi, dan Dakwah Tingkat Kabupaten Cianjur.

Untuk lomba Tahfidz tingkat SD Juara I diraih oleh Amira Syifa,disusul, Salma Nuraini (Juara 2), dan Najwa Nizza di posisi ketiga. Lomba Tahfidz tingkat SMP/SMA Juara pertama diraih oleh M Rifqi Faiq, juara 2 Neng Rahmah, dan M Firhan juara ketiga. Lomba Dakwah Tingkat SD Juara pertama diraih oleh Rida Viharani, Juara kedua Nur Aisah, dan Bilqis Fauzia R sebagai juara ketiga. Tingkat SMP/SMA Lomba Dakwah Juara Pertama diraih oleh Iman Hermawan, Yusti Nurhayati (Juara 2) dan M Dicky Dermawan (Juara 3). Lomba Kaligrafi Tingkat SD diraih oleh anda Chaerul (Juara I), Salsabil Nur (Juara 2), dan Suci Khairunisa ( Juara 3), Tingkat SMP/SMA diraih oleh Mila Jamila (Juara 1), Ricky Yakub (Juara2), dan Noerfitri (juara 3). [KC.01]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.