CIANJUR, [KC].- Panwas Kabupaten Cianjur melakukan supervisi ke Panwas Kecamatan se-Kabupaten Cianjur. Supervisi tersebut mulai dilaksanakan Kamis, (2/7/2015) hingga Senin (6/7/2015).

Hal itu untuk mengetahui sejauh mana hasil pengawasan yang dilakukan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) terkait ferivikasi dukungan calaon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2015.

Pelaksanaan supervisi yang dilakukan Panwas Kabupaten itu terbagi dalam dua zona wilayah yakni wilayah utara ϑαπ wilayah selatan. Untuk wilayah utara dipimpin langsung Ketua Panwas Kabupaten Cianjur, Saeful Anwar ϑαπ wilayah selatan dibawah Divisi Pengawasan ϑαπ Hubungan Antar Lembaga, Agus Jaelani.

"Supervisi ini kita lakukan sebagai salah satu upaya pembinaan terhadap para pengawas ϑαπ juga untuk melihat sejauh mana tugas pengawasan terhadap tahapan pemilihan bupati ϑαπ wakil bupati Cianjur 2015 yang tengah berlangsung dilaksanakan," kata Ketua Panwas Kabupaten Cianjur Saeful Anwar, Kamis (2/7/2015)

Diakui saeful, dalam tahapan ferivikasi dukungan bagi pasangan calon bupati ϑαπ wakil bupati perseorangan, ada sejumlah laporan yang diterimanya ditemukan sejumlah kejadian. Salah satunya mengenai dukungan yang tidak diakui ϑαπ adanya dugaan identitas palsu.

"Laporan secara tertulisnya memang belum ada, tapi ada laporan melalui telepon Ɣªήğ menyampaikan adanya dugaan pemalsuan identitas dukungan terutama mengenai tandatangan dukungan ϑαπ di kartu identitas KTP. Makanya kita akan mengeceknya hasil dari pengawasan para pengawas dilapangan," tegasnya.

Dikatakan Saeful, dalam pengawasan dukungan calon perorangan diperlukan kejelian. Para pengawas harus mampu melaksanakan tugas sesuai dengan yang menjadi tanggungjawabnya. "Pengawas terutama PPL harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik ϑαπ selalu menjaga integritasnya. Saat ini tahapan bupati ϑαπ wakil bupati Cianjur terus bergulir ϑαπ harus terawasi," paparnya.

Dalam supervisi itu pihaknya juga menerima saran ϑαπ masukan dari Panwas Kecamatan ϑαπ PPL. "Kita ingin tahu juga apa kendalanya yang mereka hadapi dalam tugas pengawasan. Pasti antara masing-masing pengawas di tingkat kecamatan memiliki persoalan yang berbeda. Dengan perbedaan itu bagaimana kita bisa menjadikan satu persepsi pengawasan yang sama," harapnya [KC-02]** 




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.