CIANJUR, [KC].- Antisipasi keamanan di jalur mudik, Polres Cianjur pada musim lebaran Idul Fitri 1436 H tahun ini akan menyiapkan 16 Pos Pengamanan yang ada di sepanjang jalur mudik. Saat ini persiapannya telah mencapai sekitar 60 persen.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu melalui Kabag Ops, Kompol Hilman di Pos 8 Cepu, mengungkapkan, persipan Pos Pengamanan tersebut di targetkan rampung sebelum Operasi Ketupat Lodaya digelar. "Nantinya kita akan siagakan 2/3 anggota yang ada di Pos Pengamanan," kata Hilman.

Sejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan akan menjadi perhatian khusus seperti didaerah Jalur Puncak, Gekbrong, dan Jonggol. "Kita harapkan angka kecelakaan lalu lintas bisa menurun pada arus mudik kali ini," paparnya.

Sementara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur untuk menambah rambu peringatan dan penerangan jalan.

"Anggota kita akan selalu memperingatkan pengguna jalan, tapi rambu peringatan dan penerangan jalan pun harus ditambah. Sebab lokasi rawan itu seringkali di tempat sepi yang kurang penerangan dan rambu," ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pemudik yang melintas Cianjur untuk terlebih dahulu mengecek kelayakan kendaraan yang digunakan. Para pengendara harus lebih fokus didaerah yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. "Harus fokus dan berhati-hati dijalur yang selama ini dekenal rawan agar tujuan mudik bisa sampai dengan selamat demikian juga kembali dengan selamat," tegasnya [KC-02/is]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.