CIANJUR, [KC].- Peran guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dalam mendidik anak tidaklah mudah, butuh cara dan keterampilan khusus, serta memerlukan tenaga yang terampil dan professional. Butuh kesabaran dan ketekunan yang berlebih untuk bisa menjadi guru Paud yang berkompeten.

Demikian ditegaskan Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Cianjur Ratu Tri Yulia Herawati ketika bersilaturahmi dengan para guru Paud di Cianjur kemarin. Atas dasar itulah, menurut wanita yang menjadi Bakal Calon Bupati Cianjur itu, pihaknya akan berupaya memperjuangkan nasib semua guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), untuk mendapatkan insentif. Karena peranan PAUD sangat srategis utamanya mendidik anak agar menjadi cerdas, cekatan.

Dikatakan Ratu, upaya memperjuangkan nasib guru Paud terus dioptimalkan. Karena, tenaga pendidik tentu memerlukan insentif untuk kehidupan. "Bagimana mereka (guru Paud) bisa profesional, kalau nasibnya tidak diperhatikan," kata Ratu.

Ratu mengungkapkan, perjuangan terhadap nasib guru Paud akan menjadi prioritas, jika ia terpilih menjadi wakil bupati Cianjur yang mendampingi H. Herman Suherman. "Kalau saya menjadi wakil bupati Cianjur, saya akan memperjuangkan insentif mereka. Kalau ada penerimaan CPNS, saya juga akan memperjuangkannya," imbuhnya.

Yeni Indrayani salah seorang guru honor di salah satu Paud di Kecamatan Cianjur mengakui, sampai saat ini belum jelas nasibnya, padahal sudah sekitar 7 tahun menjadi tenaga honor.
Menurut dia, para guru honor yang mengajar di Paud berupaya untuk menjadi tenaga yang professional, namun tentunya keahlian tersebut memerlukan pelatihan dan biaya, sedangkan guru Paud tidak semuanya mendapatkan insentif.

"Kami memang ingin fokus menjadi tenaga profesional khususnya bagi anak didik di Paud, tapi tentunya harus dibarengi dengan perbaikan nasib juga. Mudaha-mudahan itu nantinya dipikirkan oleh pemimpin kedepan," kata Yeni [KC-02/dak]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.