CIANJUR, [KC],- Pendaftaran bakal calon bupati  (bacabup) untuk pilkada Cianjur  2016-2021  kian dekat. Tetapi meskipun semakin mepet bakal calon bupati (bacabup) Suranto belum juga menentukan bakal calon wakil bupati (bacawabup)-nya. Suranto yang kini wakil bupati Cianjur masih menunggu hasil survey pasangan yang dilakukannya.

Tentu saja sikap ini diambil bukan bermaksud mengulur-ulur waktu, melainkan sebagai bentuk kehati-hatian. Sebab menentukan calon pendamping merupakan langkah strategis. Dengan siapa Suranto nanti berpasangan akan menentukan peluang kemenangan pada pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Oleh karena  itulah dalam menentukan pasangan ini akan  berpijak pada survey elektabilitas (keterpilihan)  pasangan yang dalam beberapa hari ini akan tuntas. Dengan siapa  Suranto nanti berpasangan tergantung hasil survey elektabilitas pasangan ini. ”Langkah strategis  harus by date atau  didasari fakta empiris, bukan kira-kira apalagi sentimen,” sebut Suranto melalui Ketua Tim Pemenangan Suranto, Choirul Anam, di poskonya, Rabu (1/7).

Dengan siapakah Suranto disandingkan pada survey pasangan yang kini tengah berlangsung,  Choirul, tidak menyebutkan namanya. Ia hanya memberikan petunjuk bahwa  figur  yang masuk  dalam survey adalah figur yang telah  dikenal  publik  dan memiliki konstituen. Konfigurasi pasangan pada survey seperti ini sebagai tindakan rasional strategis  guna memenangi pesta demokrasi nanti.

Namun meski melalui mekanisme survey  pihaknya meyakini  akan tuntas menentukan pasangan Suranto sebelum masa pendaftaran 26-28 Juli 2015. Bahkan diagendakannya sebelum lebaran akan selesai membangun komitmen dengan bacawabup, termasuk menyangkut hal teknis. “Insyaallah  paling telat beberapa hari setelah hari raya iedul fitri Pak Suranto berikut pasangannya akan  dideklarasikan,” ujarnya.

Menyangkut peluang  kemenangan pada pilkada nanti, Choirul,  sangat optimis. Masyarakat sekarang  mampu memilih dan memilah figur siapakah yang pantas memimpin Cianjur ke depan. Mereka tidak bisa lagi ditekan-tekan apalagi diancam pada hari pencoblosan. [KC.01]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.