CIANJUR, [KC].- Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur yang telah mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur, Rabu (29/7/2015) menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Cianjur. Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 itu adalah pasangan Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman  yang diusung dari Partai Golkar, PKB dan PBB, Suranto-Okky ( Aldwin Rahadian), dari Partai PDIP,Gerindra,PKS,PPP,Nasdem, PAN, dan Hanura serta pasangan calon perseorangan Deni Sunarya dan Zaini Hamzah.

Direktur RSUD Cianjur, dr. Hj. Ratu Tri Yulia Herawati, M.KM memaparkan, hari ini ada tiga  pasangan calon yang  menjalani tes kesehatan. Ratu  menegaskan pemeriksaan kesehatan kepada masing-masing pasangan calon itu membutuhkan waktu 2 hari. Hasilnya akan diserahkan kepada KPU sebelum 1 Agustus 2015."Tes kesehatan atau pemeriksaan kesehatan ini sifatnya menyeluruh, baik tes fisik, psikolog, maupun kejiwaan," lanjut dia.

Ratu  memastikan pihaknya telah menurunkan berbagai disiplin keilmuan untuk memeriksa pasangan bakal calon, mulai dari spesialis penyakit dalam, syaraf, mata, jiwa, neurologi, penyakit infeksi tropis, obgin, hingga spesialis lainnya. "Jadi, semua disiplin ilmu kita kerahkan untuk memeriksa pasangan calon itu," jelas dia.

Ratu  menambahkan, pihaknya hanya memeriksa kesehatan pasangan  calon, dan tidak terlibat dalam memutuskan lolos atau tidaknya pasangan. "Kami hanya memberikan hasilnya, dan seluruh keputusan ada di KPU," tegasnya.

Sementara itu, calon bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar memaparkan, pihaknya bersama Herman Suherman menjalani tes kesehatan. Tes kesehatan , kata Irvan,  bagian dari persyaratan mendaftar ke KPUD Cianjur. "Kami melaksanakan tahapan ini sesuai aturan KPUD," imbuhnya.

Irvan-Herman sendiri sudah siap untuk dites kesehatan. "Kami sudah menjalani serangkaian tes kesehatan. Pada Kamis (30/7/2015) kami akan mengikuti tes kesehatan yang terakhir," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Cianjur, Anggi Shofia Wardani memaparkan, tes kesehatan pasangan calon merupakan tahapan yang harus dilalui oleh tiga pasangan calon  setelah mendaftar ke KPUD. Adapun tes kesehatan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli -1 Agustus (Rabu,Kamis,Jumat).  "Untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati akan 29 Agustus dilaksanakan mendatang," jelasnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.