CIANJUR, [KC],- Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan jompo, Yayasan Tri Loka mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim piatu dan jompo binaannya (13/7), kegiatan tersebut merupakan kegiatan penutup dari semua rangkaian kegiatan Yayasan Tri Loka selama bulan ramadhan tahun ini.

Ketua Yayasan Tri Loka, Neng Nisatul Khoiriah, S.Farm mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai penutup kegiatan yayasan tri loka selama bulan ramadhan 1436 H, selain itu dalam kegiatan buka bersama juga dilaksanakan penyerahan santunan untuk 60 anak yatim binaan yayasan tri loka, selain itu pihaknya juga kini sedang mempersiapkan rencana pembukaan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

" Program lain dari yayasan tri loka yaitu menyantuni anak yatim dan jompo hal ini berlandaskan pada Al-Quran surat Al-Baqaroh ayat 177 bahwa menyantuni anak-anak yatim adalah salah satu kebaikan yang di cintai Allah SWT, selain itu anak-anak yatim piatu dan jompo sudah tidak ada yg menafkahi, tidak ada orangtua atau saudara maka kami berharap yayasan tri loka bisa mnjdi tmpat berbagi untuk anak anak yatim dan jompo, hal ini menunjukan pada mereka bahwa kami yayasan tri loka adalah keluarga bagi mereka anak-anak yatim dan jompo." ungkap Neng disela kegiatan penyerahan santunan.

Neng menambahkan bahwa yayasan tri loka tidak hanya fokus pada program pembinaan anak yatim piatu dan jompo saja, yayasan yang dipimpinnya juga melakukan pembinaan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) untuk diberikan pendidikan sebagaimana mestinya.

" Tujuan kami ingin membina ABK yang pertama adalah untuk ikut merealisasikan Undang Undang Dadar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang kedua karena kami melihat banyak sekali anak berkebutuhan khusus usia sekolah yang tidak mendaptakan pendidikan sebagaimana mestinya dikarenakan beberapa faktor salah satunya mahalnya biaya pndidikan ABK maka dari itu kami yayasan tri loka sedang dalam proses mendirikan pendidikan gratis untuk ABK." kata Neng.

Menurutnya sesuai yang disebutkan dalam undang-undang bahwa setiap anak berhak menadapatkan pendidikan yang layak termasuk ABK, kami berharap kedepannya yayasan tri loka bisa menjadi wadah untuk ABK mengembangkan bakat mereka dan mnjadi tangga untuk meraih mimpi, karena tidak hanya pendidikan yang akan kami berikan tetapi sekaligus pembinaan yang berkelanjutan [KC.10]
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.