Iklan

iklan

Baznas Kabupaten Cianjur Berikan Bantuan Pengembangan Kelompok Tani Sauyunan

Wednesday, August 26, 2015 | 3:29:00 PM WIB Last Updated 2015-08-26T08:29:34Z
CIANJUR,-[KC],- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur, memberikan bantuan permodalan kepada Kelompok Tani Sauyunan yang berada di kampung Mareleng RT. 01/02 Desa Cipeuyeum Kec. Haurwangi Cianjur (25/8). penyerahan diserahkan langsung oleh H. Yosep Umar selaku pengelola Baznas Kabupaten Cianjur, dihadiri oleh tokoh masyarakat serta aparatur pemerintah setempat.

Humas Baznas Kabupaten Cianjur, H. Ahmad Fatoni Rozy menyampaikan bahwa bantuan permodalan ini merupakan rangkaian kegiatan  Program Indonesia Makmur Badan Amil Zakat Nasional yang rutin dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Cianjur.

" Kelompok Tani Ternak sauyunan selain berasal dari keluarga fakir miskin juga kelompok yang memiliki potensi tinggi dalam pengembangan ternak kambing etawa, atas permohonan dari UPZ Perhutani Kab. Cianjur maka kami melakukan pengecekan dan langsung merespon hal tersebut dengan memberikan bantuan sebesar Rp. 16.500.000,-" ungkap fatoni.

Ketua Kelompok Tani sauyunan, Dedi Supriadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya  atas bantuan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten  Cianjur yang telah memberikan permodalan untuk kelompok tani kami.

Menurutnya kelompok tani yang dipimpinnya merupakan mustahiq zakat dan  bergerak dalam pembudidayaan kambing ternak etawa, saat ini kelompok ternak kambing etawa memiliki jumlah anggota sebanyak 5 anggota, yaitu : Ijer, Wawan, Asep, Apid, Ade Royani, Arom, Apit, dirinya yakin jika unit usaha ini akan berhasil sebagaimana harapannya, dan tentunya hasilnya harus menjadi manfaat untuk mustahiq lainnya" sebut dedi.

" Selain pemberian bantuan langsung kepada kelompok ternak kambing sauyunan, Baznas Kabupaten Cianjur pun melaksnakan program pemberdayaannya dengan program infak kambing, ialah ketika seorang mustahik mampu mengembangkan kambing bantuan selama tiga tahun, maka ia dihimbau untuk berinfak kambing kepada mustahik yang lain supaya kembali mengembangkan ternak yang diterimanya" Tambah Fatoni. [KC.03]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Kabupaten Cianjur Berikan Bantuan Pengembangan Kelompok Tani Sauyunan

Trending Now

Iklan

iklan