CIANJUR, [KC].-  Dianggap berhasil melakukan penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba di Cianjur, Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Cianjur akhirnya mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beberapa hari lalu.

Selain BNNK Cianjur, penghargaan serupa dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga diterima BNNK Bogor yang dinilai juga berhasil menangani penyalahgunaan narkoba. Penghargaan tersebut diberikan gubernur dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Jawa Barat tahun 2015.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik mengaku tidak menyangka mendapatkan penghargaan dari gubernur Jawa Barat. Selama ini selaku pimpinan di BNNK selalu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang telah ada.

"Penghargaan ini merupakan modal kami untuk selalu lebih baik lagi dari apa yang sudah kami lakukan. Ini merupakan keberhasilan kami bersama di jajaran BNNK Cianjur. Ini juga milik seluruh warga masyarakat di Cianjur," kata Hendrik, Minggu (9/8/2015).

Pihaknya terus bertekad agar penyalahgunaan narkoba khususnya diwilayah hukum Cianjur bisa lebih ditekan semaksimal mungkin. Berbagai sosialisasi terus dilakukan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Salah satunya ke sejumlah sekolah-sekolah yang ada diwilayah Cianjur.

"Kita terus melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu kepada para pelajar. Ini kami lakukan karena pelajar merupakan salah satu bagian yang rentan menjadi penyalahguna narkoba," tandasnya.

Tidak hanya kalangan pelajar, sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba juga dilakukan bagi masyarakat kalangan umum, utamanya mereka yang rentan. "Kita juga melakukan upaya penuntutan hukum jika ternyata kita mendapati penyalahguna narkoba, seperti pengedar apalagi bandarnya. Namun kita juga melakukan rehab bagi mereka yang setelah kita assasmen ternyata hanya sebagai pecandu narkoba," tegasnya.

Pihaknya meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat di Cianjur untuk selalu berkomitmen memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena apapun alasannya penyalahgunaan narkoba tidak ada untungnya sebaliknya merusak generasi bangsa.

"Komitmen bersama memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba terus kita harus bangun. Kita tidak bisa berjalan sendiri, peran serta masyarakat sangat menentukan. Jika ada pecandu narkoba ditengah masyarakat, BNNK Cianjur siap untuk merehabilitasi," paparnya [KC-02]** 


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.